-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Habib Rizieq Kembali Trending di Twitter

    Andreas P
    Rabu, 16 Desember 2020, Desember 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T04:10:39Z

    Ads:

     

    Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020).


    indometro.id
    - Kasus Habib Rizieq menjadi Top Trending di Twitter saat ini, dengan hashtag #RiziqKriminalBukanUlama berbagai macam pendapat yang diberikan netizen di postingan mereka. 



    Postingan netizen di Twitter terkait kasus Habib Rizieq


    Sebenarnya apa yang menjadi dasar utama mengapa Habib Rizieq menjadi Trending? 

    Awalnya semenjak kejadian di Petamburan di Jakarta Pusat. 

    Setelah kejadian tersebut, Habib kini resmi ditahan polisi dengan status tersangka setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 12 jam. 


    Saat pemeriksaan Habib melawan petugas terkait kerumunan di Peramburan, Jakarta Pusat. Pernyataan yang diduga menghasut itu adalah ajakan menghadiri Maulid Nabi Akbar di Petamburan, Jakarta Pusat.

    Pernyataan itu disampaikan oleh Habib Rizieq ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). Habib Rizieq dalam ceramahnya menyampaikan akan mengadakan Maulid Nabi Akbar di Petamburan.

    "Saya undang semua yang ada di sini insyaallah besok malam (Sabtu, 14/11) di Petamburan, kita akan mengadakan peringatan Maulid Nabi, Saudara, sekaligus saya undang," kata Habib Rizieq.


    Kini Polisi menahan Habib Rizieq di Rutan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan. Polisi menjerat Rizieq dengan Pasal 160 KUHP tentang menghasut masyarakat supaya melakukan perbuatan pidana sehingga terjadi kedaruratan kesehatan di masyarakat. Ia terancam hukuman penjara selama 6 tahun.


    (Andreas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini