Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dikunjungi Kapolres Lhokseumawe, Ini Harapan Korban Pohon Tumbang di Blang Panyang

Pohon Tumbang di Blang Panyang

Lhokseumawe .indometro.id - Ratnawati (42) warga Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Pemerintahan Kota (Pemko) Lhokseumawe mengapresiasi atas kunjungan dan perhatian dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH. 

Ratnawati merupakan salah satu korban rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang di jalan Medan – Banda Aceh, Desa Blang Panyang, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (15/12/2020) kemarin. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian itu mencapai puluhan juta rupiah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Lhokseumawe yang telah mengunjungi kami dan memberikan santunan serta bantuan sembilan bahan pokok (sembako),” ujar Ratnawati ketika ditemui di kediamannya, Rabu (16/12/2020).

Menurut ibu dari enam putera – puteri ini, pohon – pohon yang berada di sepanjang jalan Nasional di kawasan dimaksud memang sudah tua dan rawan tumbang. 

"Kerap sekali ranting – ranting berjatuhan. Bahkan, pernah menimpa kepala saya. Jika malam hari, saya dan anak-anak terpaksa berlindung di belakang rumah kalau angin kencang. Karena, takut batang pohon akan menimpa rumah.  Apa yang saya khawatirkan memang terjadi, bagian rumah dan beberapa perabotan rusak,” pungkas Ratnawati Wanita berstatus janda dan sehari – sehari berprofesi sebagai pedagang ikan keliling ini.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIk, MH yang berkunjung ke lokasi melihat langsung kondisi rumah warga yang tertima pohon tersebut. Kapolres berharap, agar para korban sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

"Alhamdulillah, saya berkesempatan melihat langsung kondisi rumah – rumah yang rusak akibat tertimpa pohon. Santunan dan bantuan yang saya antar merupakan wujud kepedulian Kepolisian khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat di wilayah hukum yang sedang tertimpa musibah,” tandasnya.

Mahdi

Artikel Terkait