-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim Dan Kapolres Aceh Timur Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

    Rabu, 09 Desember 2020, Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T07:45:56Z

    Ads:

    Dandim Dan Kapolres Aceh Timur Tinjau Lokasi Terdampak Banjir


    Aceh Timur .indometro.id - Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, M.H. beserta jajarannya meninjau langsung wilayah yang terdampak banjir dengan berjalan kaki di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (06-12-2020) siang.

    Adapun agenda dalam kegiatan tersebut yakni melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa lokasi diantaranya Posko Bencana (Dapur Lapangan), tempat pengungsian di Dinas Perhubungan, dan lokasi banjir di Kecamatan Peureulak. Juga menyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga terdampak bencana banjir di tempat tersebut.

    Pada kesempatan tersebut, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, TNI-Polri berkewajiban untuk menjadi garda terdepan dalam setiap kejadian bencana alam di wilayah0

    "Saya menyimak dan kita tangkap dari warga di lokasi bencana, ada kejadian luar biasa dimana mereka begitu kuat dan bahu-membahu berusaha untuk bangkit dari bencana ini, hal ini tercermin saat mereka begitu antusias menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir, ”katanya.

    Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua awak media yang telah membantu dalam mempublikasikan kegiatan terkait banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur ini. 

    "Saya dan Kapolres turun ke lapangan untuk melihat dan meninjau langsung bagaimana kesiapan kita dalam menghadapi bencana khususnya dapur lapangan yang kita dirikan, ini adalah satu bentuk kepedulian dalam mengatasi kesulitan rakyat, ”tegas Dandim.

    Sementara itu, Kapolres Aceh Timur mengatakan dengan adanya bencana banjir ini, kami TNI-Polri dan Dinas terkait tidak mengenal waktu dan ingin melihat secara langsung kondisi para warga di pengungsian.

    “Kami mengucapan terima kasih kepada para anggota yang tergabung dalam Tim SAR yang telah turun tangan langsung ke lokasi untuk membantu warga yang terkena dampak bencana banjir, “katanya.

    Lanjutnya, Saya berharap di tengah pandemi Covid agar warga tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan jangan sampai dampak bencana banjir meluas ke bencana Covid-19 dan kita akan siap 24 jam membantu warga yang terdampak banjir.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Suharianto, Camat Peureulak Nasri, S.E, para Kasat Polres Atim, Dantepbek 00-44-02 B/Langsa Kapten Cba Adhika Wiguna, S.S.T.Han, S.I.P, M.A.P., dan jajaran lainnya.

    Pada kegiatan tersebut juga tampak Dandim, Kapolres mencoba makanan yang dimasak oleh para anggota TNI untuk para pengungsi, untuk memastikan layak makanan tersebut dibagikan kepada para pengungsi.

    (Mahdi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini