Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bupati Kuansing Mursini Raih Penghargaan Innovative Government Award

Bupati Kuansing MURSINI Terima Penghargaan


Riau, indometro.id -  Pemerintah Kuantan Singingi, Riau menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta.

Penghargaan itu, atas prestasi kabupaten terinovatif. Acara pemberian dilaksanakan, Jumat (18/12) di Hotel Sultan Jakarta.

Pemberian piagam ini sesuai Radiogram Kemendagri No. 005/6749/SJ tanggal 14 Desember 2020, tentang penyerahan trophy dan piagam penghargaan untuk kabupaten terinovatif.

"Penghargaan buat Kuansing, seluruh masyarakat," kata Bupati Kuansing, Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Piagam penghargaan diterima langsung Bupati Mursini. Dan bupati menyebutkan, Kuansing termasuk salah satu daerah yang menerima tropy dan piagam bersama 16 provinsi, 25 Kabupaten dan 12 kota lainnya di Indonesia.

Terutama adalah daerah yang mencapai indeks skor di atas 1.000 pada sistim penilaian IGA 2020.

Berawal dari lomba yang dilaksanakan Kemendagri dalam rangka memacu iklim berinovasi di daerah. Tujuannya untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah dan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Bupati menjelaskan, ajang bergengsi ini, juga mendapat reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) khusus untuk 10 daerah yang termasuk kategori daerah terinovatif.

Dan atas capaian ini, bupati memberikan apresiasi kepada seluruh OPD karena kerjasamanya dalam memperjuangkan ajang IGA 2020 dengan melengkapi berkas dan persyaratan pendukung.

"Yakni dokumen evidence inovasi masing-masing OPD dan menguploadnya ke dalam sistim aplikasi penilaian IGA,," ujarnya 

(asri)

Artikel Terkait