Ticker

6/recent/Ticker-posts

Anggota Kodim 0801/Pacitan dan Polres Pacitan Lksanakan Apel Gelar Operasi Lilin dan Semeru tahun 2020

Anggota Kodim 0801/Pacitan dan Polres Pacitan Lksanakan Apel Gelar Operasi Lilin dan Semeru tahun 2020


Pacitan, indometro.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Pacitan menggelar Operasi Lilin dan Semeru tahun 2020 di Lapangan Apel Polres Pacitan Jl. A. Yani no. 60 Pacitan, Senin (21/12/2020).

Selain dari seluruh anggota Polres Pacitan, turut hadir dalam apel tersebut Pasi Ops Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf B.A. Norodin dan pejabat Forkopimda Kabupaten Pacitan lainnya. Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Polisi Militer, Kodim 0801/Pacitan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pengamanan Natal Tahun 2020 dan Pengamanan Tahun Baru 2021 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Semeru 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka  Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Di Tengah Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan".

Sementara itu saat dikonfirmasi, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si, menyampaikan apel gelar ini bertujuan untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

"Harus siap untuk menyakinkan bahwa kepada masyarakat kita selalu siap sedia untuk melaksanakan kegiatan operasi lilin untuk mengamankan Natal dan tahun baru,dan selanjutnya untuk target pengamanan Natal dan tahun baru ini masih dikedepankan kepada penanganan covid 19 yang mana di Pacitan ini angkanya masih tinggi, namun Alhamdulillah tingkat kesembuhan juga lumayan tinggi", ungkap Dandim.

"Dalam Operasi lilin Semeru kita kedepankan untuk penanganan covid-19, maksudnya untuk pengamanan operasi lilin ini yang dikedepankan adalah penanganan covid-19 terutama tempat-tempat keramaian yang kira-kira bisa menyebarkan penularan covid 19",Tegas Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si.

Mahdi

Artikel Terkait