Ticker

6/recent/Ticker-posts

Warga Kabupaten Musirawas Berharap Pemerintah Daerah Prioritaskan Pembangunan Jalan

 



Musirawas .indometro.id - Warga Kabupaten Musirawas mengaku kecewa berat dengan sikap pemerintah yang tak responsif dengan keluhan mereka. Sudah bertahun-tahun lamanya jalan-jalan didesa mereka rusak parah namun pemerintah sepertinya abai untuk memperbaiki. Padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya akses ekonomi dan keluar masuk terutama untuk membawa hasil bumi kepasar. 

Hasil investigasi dilapangan pada Sabtu (07/11/20), jalan yang ada merupakan jalan tanah bebatuan, dimana di beberapa ruas jalan kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah hingga sulit untuk di lalui.

Menurut keterangan warga, masyarakat selama ini berinisiatif untuk bergotong-royong dengan melakukan penimbunan secara swadaya menggunakan batu kerikil dan sebagainya, pemerintah desa juga membantu dengan mengalokasikan Dana Desa (DD) seadanya guna memperbaiki kondisi jalan dengan program pengerasan.


Upaya warga masyarakat dan pemerintah Desa untuk perbaikan jalan sudah dilakukan walau secara manual dan seadanya. Selanjutnya sebagai masyarakat dan warga negara Indonesia Kami sangat berharap memiliki akses jalan yang layak dan bagus, baik itu dengan proses pembangunan dengan cara di aspal maupun di semen.

Kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Musirawas atau Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan bahkan Pemerintah Pusat dengan segera merealisasikan atau menidak lanjuti apa yang menjadi harapan kami Masyarakat untuk memperioritaskan membuat atau membangun akses jalan-jalan yang layak, agar kesejahteraan serta peningkatan perekonomian dimasyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih baik”, ucap salah satu warga kepada jurnalis indometro dan di amini warga lainnya.

(Musyanto)



Artikel Terkait