Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gubernur Aceh Lepas Pesepeda Kampanyekan Covid-19

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT didampingi Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala Alfiansyah Yulianur, melepas peserta gowes di Gelanggang Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (7/11/2020). Kegiatan bersepeda itu bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan Covid-19 yang diikuti oleh puluhan pesepeda dari berbagai komunitas.


Banda Aceh .indometro.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala Alfiansyah Yulianur, melepas puluhan peserta gowes di Gelanggang Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan bersepeda bersama itu mengusung tema ‘Turn Back Covid Cycling, Bersepeda Bersama Untuk Unsyiah Sehat’. Acara itu bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan Covid-19 yang diikuti oleh puluhan pesepeda dari berbagai komunitas.

Sebagaimana diketahui, salah satu upaya untuk menjaga imunitas tubuh tetap terjaga ditengah pandemi Covid-19, adalah dengan tetap melakukan olahraga secara rutin. Seperti halnya bersepeda yang kini menjadi salah satu olahraga yang sedang trend dan digemari masyarakat saat ini.

“Bersepeda selain olahraga yang sedang tren saat ini, olahraga itu juga sangat bagus dilakukan di tengah pandemi karena olahraga ini bisa menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak antar pesepeda,” kata Salsa salah satu panitia.

Ia mengatakan, para peserta sepeda bersama itu dibekali hand sanitizer dan juga diingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan , antara lain dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Gowes Turn Back Covid Cycling Bersepeda Bersama Untuk Unsyiah Sehat ini mengambil start dari halaman Gelanggang Unsyiah menuju jembatan Lamnyong di Jalan T Nyak Arif, kemudian berbelok ke arah Jalan Makam T Nyak Arif, hingga Jembatan Cot Iri, selanjutnya peserta pesepeda menuju pasar Lam Ateuk, dan melanjutkan bersepeda menuju Jalan Blang Bintang Lama hingga Tungkop, dan kembali finish di Gelanggang Unsyiah.

Sebelumnya, di pasar Lam ateuk, seluruh peserta gowes akan mengkampanyekan pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan tentunya mengingatkan kembali masyarakat tentang penerapan 3M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker dan Menjaga Jarak). 

(Mahdi)

Artikel Terkait