Ticker

6/recent/Ticker-posts

Usai Pelantikan Pejabat Pemprov Aceh Serahterima Jabatan dan Kembalikan Aset

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, foto bersama usai menyaksikan serah terima jabatan pejabat Eselon III dan IV Biro Humpro, Biro Organisasi dan Biro Umum yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Banda Aceh, Senin (16/11/2020).


Banda Aceh .indometro.id -- Sebanyak 319 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Aceh melakukan serahterima jabatan dan aset, Senin, (16/11/2020). 

Prosesi serah terima itu disaksikan langsung oleh Tim Sekda Aceh dan masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) pejabat terkait.

Keabsahan serah terima itu ditandai dengan penandatanganan  berita acara serah terima jabatan dan berita acara serah terima aset berupa peralatan kerja dan kendaraan operasional kepada masing-masing pihak.

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, mengapresiasi kinerja para pejabat yang telah bekerja keras selama ini. Ia berharap kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan pada jabatan baru yang telah diamanahkan.

Ia juga meminta agar para pejabat terkait dapat mempelajari tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diterimanya itu.

"Amanah jabatan ini kiranya dilaksanakan dengan profesional,"ujar Taqwallah saat menyaksikan serahterima jabatan eselon 3 dan 4 di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, yaitu, Biro Organisasi, Biro Umum dan Biro Humas dan Protokol, di Ruang Rapat Sekda.

"Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat bernilai ibadah dan semoga amanah jabatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Aceh dalam meningkatkan pembangunan di Aceh," ujarnya.

Selain di Sekretariat Daerah, Sekda Aceh juga menyaksikan langsung Sertijab di sejumlah SKPA, yaitu, Dinas Pendidikan Aceh, Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, Kesbangpol, dan Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menyatakan, pelaksanaan Sertijab itu tidak menunggu waktu lama pasca dilakukannya pelantikan pada Jumat lalu, (13/11). Ia mengatakan, percepatan serahterima jabatan dan aset perlu dilakukan dengan cepat agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Aceh dapat berjalan seefektif mungkin.

"Sesuai arahan pimpinan kita langsung melakukannya hari ini dan mulai Selasa besok seluruh pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik ini akan diberikan pembekalan oleh Sekda Aceh, dan mereka juga akan mempresentasikan program kerjanya masing-masing,"kata Iswanto.

Sebelumnya Sekda Aceh melantik dan mengambil sumpah 319 pejabat dalam lingkup Pemerintah Aceh di Gedung Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Jumat, 13 November 2020.

Mereka yang dilantik adalah satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atas nama Azwardi AP, M.Si., yang bakal bertugas sebagai Kepala Sekretariat Wali Nanggroe. Sementara Pejabat Administrator berjumlah 101 orang. Dan 217 Pejabat Pengawas. 

(Mahdi)