-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sofyan S. Pd.I : Budaya Wayang Kulit Wajib Kita Lestarikan Bersama-sama

    Anang
    Rabu, 25 November 2020, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T02:25:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
        Sofyan saat memberi sambutan didampingi istrinya

    Bengkalis .indometro.id - Wayang kulit merupakan salah satu dari sekian banyak budaya bangsa Indonesia yang telah ada sejak dahulu kala. Wayang kulit sesungguhnya merupakan budaya yang memiliki nilai seni tinggi, dan nilai-nilainya mampu merasuk kedalam jiwa penontonnya. Disamping itu wayang juga memiliki kerumitan yang cukup tinggi sehingga memerlukan orang-orang cakap untuk bisa memainkannya khususnya sang Dalang. 

    Hal inilah yang menjadikan wayang kulit sebagai salah satu seni yang berkelas di Indonesia, sehingga tidak setiap saat dan tidak setiap orang mampu mengelar wayang kulit yang berkualitas.
    Melalui pemeranan tokoh dalam wayang tersebut, sang Dalang yang piawai akan menyusupkan pesan-pesan moral maupun spritual yang luhur. Demikian diungkapkan  Sofyan S.P.di . Selasa (24/11/2020)

    Tambahnya lagi dia “Dengan pentas seni pagelaran wayang kulit mari bersama-sama kita melesatarikan kebudayaan bangsa sendiri, tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI. Selain itu,  melalui pentas wayang kulit ini pula, harapannya dapat mencetak generasi berkarakter bangsa yang mencintai budaya bangsa sendiri dan saya pribadi selalu siap untuk memperjuangkan kebudayaan ini,. tutupnya.

    (Anang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini