Ticker

6/recent/Ticker-posts

Silaturrahmi Ke Lokasi Wisata Wih Ni Qulus, Nggak Pernah Nggak seru !

 Para Purna Praja dan keluarga memanfaatkan waktu menjalin silaturrahmi selain menikmati indahnya alam juga foto bersama. (Jepretan Eli Maulida Jufri dan Herman) 


BIREUEN .indometro.id -  Belasan masyarakat terlihat bercanda ria bersama keluarga di lokasi pemandian di aliran Sungai Wih Ni qulus dengan sangat ceria dan sangat seru bahkan nggak pernah nggak seru apalagi air mengalir pelan bening di lokasi arus sungai bebatuan di sisi jalan lintas Bireuen-Bener Medriah tembus ke Takengon Aceh Tengah. 

Ternyata warga masyarakat yang tengah menikmati beningnya air sembari mandi bersama anak-anak dan isteri / suaminya itu adalah Purna Praja asal Kabupaten Bireuen dalam rangkaian bersilaturrahmi untuk mempererat silaturrahmi Keluarga Besar (KB) Purna Praja.

" Ini merupakan kegiatan tahunan, dan bagian dari agenda tetap bagi kami para alumni," ujar Musni Syahputra yang saat ini menjabat sebagai Camat Kuala Kabupaten Bireuen. 

Menurut Musni momen silaturrahmi yang digelar di Wih Ni Qulus berkumpul dan saling mempererat persaudaraan sesama Purna Praja untuk tetap menjaga semangat Korps dalam koridor positif. 

" Kita Korps Pamong Praja ini bersaudara, jangan sampai karena pekerjaan atau pergaulan dalam dunia kerja melupakan persaudaraan ini, namun maksud saudara di sini juga tetap dalam hal-hal yang positif," Ungkap Musni Syahputra. 

Luar biasa ! Tampak anak-anak bersama keluarganya terlihat mandi di aliran Sungai Wih Ni Qulus yang persis di sisi jalan lintas Bireuen-Aceh Tengah, di Kabupaten Bener Meriah - Aceh , airnya bening mengalir pelan di sungai yang berbatuan dan alirannya tembus menuju Kabupaten Bireuen. 

Udara sejuk, semilir angin dan air sungai nan bening menjadi daya tarik wisata itu. Dan sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, atau melepas pekat setelah sepekan beraktivitas. 

Wih Ni Qulus di kiri-kanan sungai, bebatuan alam nan besar menambah daya tarik obyek wisata. Di sana, bisa berfoto bersama atau duduk sambil menemani anak mandi di aliran sungai nan dangkal. Dan Layaknya obyek wisata lainnya di Provinsi Aceh, lokasi itu juga di pasang tidak boleh berbuat asusila atau melanggar aturan syariat Islam. 

Objek wisata Wih Ni qulus ini pas di tengah antara Aceh Tengah dan Kabupaten Bireuen. Tidak terlalu jauh juga dari kabupaten lainnya dan mudah dijalani karena arus transportasi lancar serta pas buat membawa keluarga dan anak-anak. 

Selamat melepas penat berkendaraan sekaligus menghirup udara segar pengunungan. 

(Mahdi)





Artikel Terkait