Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Momentum Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Momentum Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama


Bali .indometro.id - Kodim 1617/Jembrana menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Makodim Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Jumat (06/11/2020)

Dengan mengambil tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriyah/2020 Masehi Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi COVID-19", diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan Salawat Nabi Muhammad SAW. 

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos, Anggota Kodim 1617/Jembrana baik militer maupun PNS, Ketua beserta Persit KCK Cabang XXXVI Dim 1617/Jembrana. Sementara ceramah agama atau tauziah disampaikan oleh Habib Salim Bin Ali Bafaqih. 

Dandim 1617/Jembrana dalam sambutannya mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena bisa berkumpul dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal'afiat. Acara ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT serta mampu dalam mencontoh dan meneladani Rasulullah SAW dan para sahabatnya dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga menjadi lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga serta orang orang di sekitar kita. 

"Mari kita sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah ini dengan penuh kegembiraan, hati yang bersih dan tulus ikhlas dalam meneladani sifat Rosulullah sehingga kita semakin bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT dan banyak-banyaklah kita melakukan perbuatan baik yang diridoi Allah serta beramal sholeh", sebut Dandim

Sementara itu Habib Salim Bin Ali Bafaqih selaku penceramah dalam tausiahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk agar selalu bersyukur terhadap Allah SWT dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.  

Melalui perayaan Maulid Nabi hendaknya Umat Islam mampu meneladani sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Sebagai Umat Muslim hendaknya banyak berzikir dan membaca sholawat agar senantiasa kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin.

"Lewat pengajian Maulid Nabi dan Allah telah berfirman juga dalam kitabnya barang siapa yang memperbanyak sholawat atau zikir akan mendapatkan kemudahan dan syafaat oleh Nabi Besar Muhammad SAW", tegas Habib Salim

(Nugraha)