Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkab Kucurkan Anggaran Rp4,7 Miliar Untuk Kegiatan Fisik di Dikpora 2020

Kepala Dikpora Kuansing


Riau .indometro.id - Pemerintah Kuantan Singingi, Riau mengucurkan anggaran sebesar Rp4,7 Miliar untuk sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) setempat 2020. Ini dalam rangka meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di daerah, Jum'at.

"Dana itu untuk pembangunan sarana dan prasarana Sekolah Dasar (SD) dan SMP," kata Kepala Dinas Dikpora Kuansing Jupirman melalui Kasi Sarana dan Prasarana Yusrizal Zuhri di Teluk Kuantan, Jum'at.

Ia mengatakan, adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk pembangunan SD terdapat sebanyak sembilan sekolah dengan dana Rp2.3 mikiar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) delapan unit anggaran Rp2.4 miliar.

Menurutnya, untuk tingkat SD di Kecamatan Kuantan Mudik adalah SDN 006 Koto Cengar berupa Pembangunan Ruang Ibadah, SDN Sangat yakni Rehap sekolah, SDN 015 Pebaun Hilir untuk pembangunan ruangan perpustakaan.

Selain itu, SDN 013 Hulu Tesso Kecamatan Logas Tanah Darat berupa Pembangunan Ruang Ibadah, sedangkan untuk Kecamatan Kuantan Tengah SDN 012 Koto Kari berupa rehap sekolah, SDN 007 Teluk Kuantan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB), SDN 022 Pulau Baru Kopah pembangunan sanitasi lingkungan.

"SDN 004 Tanjung Pauh, Singingi Hilir yakni pembangunan ruang kelas baru dan SDN 008 Pulau, Kuantan Hilir untuk Sanitasi lingkungan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, SMPN 6 Kuantan Mudik berupa pembangunan lapangan olahraga dan SMPN 5 Singingi pembangunan ruang kelas baru (RKB), SMPN Satu Atap Petapahan Gunung Toar berupa  RKB dan SMPN 1 Teluk Kuantan kegiatan pembangunan pagar sekolah.

SMPN 6 Kuantan Tengah kegiatan pembangunan sanitasi lingkungan, SMPN Satu Atap Gunung Melintang Kuantan Hilir pembangunan ruang ibadah dan SMPN 3 Pangean untuk rehabilitasi sekolah serta SMPN Satu Atap Sungai Besar, Pucuk Rantau proyek sanitasi lingkungan.

"Saat ini terdapat empat buah yang dilakukan lelang, yaitu 2 di SD (SDN Koto Kari dan SDN Tanjung Pauh Singingi), dan 2 di SMPN (SMPN Petapahan dan SMPN Pangean)," tutupnya. 

Ia berharap, semua rekanan dapat menyelesaikan kegiatan dengan baik, tepat baik dan mengutamakan kualitas. 

(Asri)

Artikel Terkait