Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Edukasi Penguatan Program Atlit Atletik dan Taekwondo Jangka Panjang oleh KEMENPORA di Solo

Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Edukasi Penguatan Program Atlit Atletik dan Taekwondo


Solo .indometro.id - Perwakilan dari Kemenpora, dalam  Pelaksanaan Kegiatan Penguatan Program Atlit Jangka Panjang di nyatakan Di buka.Lord -in Hotel Solo (03/11).Di ikuti pelatih-pelatih se Indonesia cabor Atletik dan Taekwondo serta bagian Sentra,Asdep, Deputi Ri dan pejabat setempat di solo(Jateng). 

Dr. Bayu,bagian central, menyatakan lewat pidatonya,amanat dari pak MENTERI,untuk lebih mengoptimalkan prestasi atlit dalam jangka panjang nanti,walaupun kedepan masa jabatan menteri nanti diganti,Besar harapan pak menteri dalam masa jabatannya melalui kegiatan ini,para pelatih lebih meningkatkan SDM yg berkwalitas,sehingga dalam kinerja pelatih dapat memunculkan atlit the Champion ismeet.Kegiatan ini di harapkan,agar Pelatih bukan hanya di lihat dari tehnis tapi Norma,Standar, Pendidikan,kwalitas(NSPK) 

Sehingga dalam pembinaan akan lebih efektif.PPLP/SKO/PPLPD bukan wahana pengumpulan medali,juara tetapi menempatkan dasar- dasar dalam olahraga. 

Selama ini Prestasi atlit PPLP/SKO/PPLPD se Indonesia sudah baik, karna masih adanya pelatih-yang hebat di dalamnya.Tambah pak bayu dalam pidatonya,program kegiatan ini, dua Cabor yg kita laksanakan,alasannya Cabor Atletik selama ini sudah banyak menerorkan atlit di kancah regional dan Internasional.selain itu cabor Atletik merupakan Dasar dari semua Cabor.Cabor Taekwondo ada dibeberapa daerah,prestasinya lumayan baik.walaupun masih 50%, tp di harapkan kedepan masih bisa di tingkatkan. Paparnya. 

Walaupun dimasa  Covid saat ini , pelaku Olahraga harus dapat merubah  wacana untuk atlit agar prestasi atlit meningkat, walaupun dari anggaran tidak ad perubahan,oleh karena itu,Dari cabor yg akan kita kerucuti, saat ini ada 300 cabor menjadi 150,perengkrutan ini akan di arahkan ke ahli gizi dan strength condisioning.Dengan harapan lebih mengoptimalkan prestasi yg ad di daerah-daerah.pungkas pak Bayu.

(isdani)

Artikel Terkait