Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kurang Diperhatikan Pemerintah, Jalan Lintas Kelayang Rusak Parah Setelah Dibiarkan 3 Bulan !!

Jalan Lintas Kelayang Rusak Parah


Riau .indometro.id - Sejumlah Sopir kendaraan yang melintasi jalur lintas Kuansing - Indragiri Hulu, Riau kesal dan kecewa akibat buruk dan rusaknya badan jalan, hingga terjadi antrian panjang, khususnya di Kecamatan Kelayang.

"Saya heran kok tak ada perbaikan, dilokasi kerap terjadi kecelakaan," kata salah satu pengemudi kendaraan umum, Adi (47) di Rengat, Kamis.

Kondisi Jalan Lintas Tengah menghubungkan dua Kabupaten yakni Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi semakin rusak parah. Sehingga mengancam keselamatan kendaraan yang melintas dan berlalu lintas. Lebih di perparah terganggunya ekonomi masyarakat setempat.

Diperkirakan kerusakan jalan lintas tengah tersebut sudah berlangsung sejak September - November 2020, namun sejauh ini belum ada perhatian dari pihak terkait, hingga mengganggu kenyamanan berlalu lintas. 

Menurutnya, kondisi Jalan Lintas Tengah mengalami rusak berat diperparah oleh lalu lintas angkutan Truk Jenis Tronton bermuatan batu bara, CPO, buah sawit dan kayu balak RAPP dan truk lainnya diketahui beberapa hari lalu, truk angkutan batu bara sempat terguling disana.

Truk angkutan batu bara itu terguling di salah satu titik kerusakan Jalan Lintas Tengah dalam wilayah Kecamatan Kelayang. Hingga terjadi kemacetan, tanah berlumpur justru membuat sejumlah kendaraan terpuruk.

Camat Kelayang, Indragiri Hulu Andrianto menindaklanjuti kondisi jalan provinsi yang terletak di kecamatan kelayang, Rabu (04/11) mengatakan hal tersebut sudah langsung disampaikan kepada Dinas PU Provinsi Riau dan Alhamdulillah pada sabtu, (31/10) yang lalu kepala dinas PU bersama Tim Tekhnis telah melihat langsung kondisi jalan dimaksud.

Pada hari Senin, (02/11) telah ada rapat tim tekhnis dinas terkait bersama kontraktor yang saat ini melakukan pemeliharaan ruas jalan paket Peranap – Air Molek dimana batas akhir pemeliharaan hanya Kota Peranap sampai Sungai Kunyit

Lanjut Camat, sesuai Informasi yang diterima selambat-lambatnya Kamis (5/11) material dan alat berat sudah masuk ke titik ruas jalan yang kondisi saat ini sangat urgen segera membutuhkan penanganan dengan serius.

“Jalan provinsi lintas tengah ada sekitar lima titik yang segera diatasi agar tidak terjadi lagi kemacetan khusus masuk wilayah kec kelayang,” ujarnya. 

(Asri)

Artikel Terkait