Ticker

6/recent/Ticker-posts

Objek Wisata Kuansing Penting Fasilitas Pendukung

Pjs Bupati Kuansing


Riau .indometro.id - Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Roni Rakhmat  menyebutkan, akan mengotimalkan potensi sejumlah wisata 2021 mendatang, Senin.

"Fasilitas dan promosi wisata perlu maksimal," kata Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat di Teluk Kuantan, Senin (9/11).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing akan bekerja sama dengan dinas terkait provinsi, swasta agar sejumlah objek wisata lokal lebih dikenal luas hingga kunjungan lebih banyak setiap tahunnya.

Pjs Bupati optimis, kedepan Kuansing menjadi salah satu tujuan wisata nasional, bahkan dunia. Namun untuk mencapai itu sangat penting peran serta semua pihak termasuk masyarakat.

"Masyarakat harus memberikan pelayanan terbaik, agar wisatawan merasa betah, aman," ujar Robi.

Sinergitas semua pihak harus benar - benar terwujud, provinsi tidak membangun fasilitas, hanya ikut mempromosikan, menyebarluaskan agar lebih dikenal.

Peran aktip Pemerintah Kuantan Singingi itulah kunci utamanya, tiap tahun harus menganggarkan dana untuk peningkatan fasilitas terutama jalan menuju objek wisata dan ada tempat permainan yang baik, tempat duduk, rumah ibadah bahkan WC yang terjamin kebersihannya.

Misalnya Danau Koto Kari, Air Terjun Guruh Gemurai, Air Terjun tujuh Tingkat,  Air Panas. Even Pacu Jalur, Mandi Balimau, panen ikan dan lainnya. Semua itu berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Selain itu penting makanan dan minuman khas daerah, untuk pengunjung dan oleh - oleh dibawa pulang wisatawan," ujarnya. 

(Asri)