Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ketua TP PKK Peserta Bimtek Harus Mampu Implementasikan Hasil Ke Gampong-Gampong

Prosesi pelaksanaan kegiatan Bimtek di Aula Hotel Grand Nanggroe.


BIREUEN .indometro.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa (Gampong) dalam wilayah Kabupaten Bireuen yang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas hingga Selasa 10 November 2020 harus mampu mengimplementasikan hasilnya di Kecamatan dan gampong masing-masing. 

Dalam kaitan tersebut semua peserta yang mengikuti Bimtek yang digagas Lepenkapi Bireuen  harus mengikutinya dengan baik dan penuh keyakinan agar nantinya perolehan hasilnya bermanfaat dan mampu mengimplementasikan ke gampong.

Namun bila tidak diikuti dengan baik dan terkesan diabaikan jangan harap mampu diimplementasikan hasil di gampongnya serta tidak mampu mengimbas ke masyarakat di gampong masing-masing sehingga akan sia-sia mengikuti Bimtek penguatan kapasitas, bak kata orang dahulu “ Arang habis besi binasa.” 

Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani,SH,M.si pada acara pembukaan Sabtu (7/11) malam lalu yang diwakili Asisten 3 , Dailami, S.Hut, mengharapkan peserta yang mengikuti Bimtek hendaknya mampu mengimplementasikan hasilnya di gampong masing-masing. 

Dikatakan Dailami, setiap program kerja pengurus PKK gampong diharapkan secara bersama pengurus sepatutnya harus mampu dijabarkan pengetahuan dan keterampilannya, di tengah-tengah keluarga maupun  masyarakat. 

" Saya berharap para peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas ini dapat menambah pengetahuan, wawasan, sebab sehebat dan sebagus apapun pekerjaan kita, tanpa didukung dokumen yang lengkap, tidak berarti apa apa," ungkap Dailami seraya menyebut, peningkatan kesejahteraan keluarga adalah kewajiban dan tanggung jawab setiap kepala keluarga, tentu hal ini senada dengan perkembangan zaman, di mana pemenuhan kebutuhan hidup itu semakin besar.

"Zaman sekarang ini peran serta isteri sebagai ibu dalam rumah tangga, harus berkontribusi dalam rangka pemenuhan kebutuhan setiap anggota keluarganya. Saya juga berharap pelaksanaan bimtek ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan dalam rangka menguatkan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas khusus bagi TP PKK gampong di masa sekarang dan ke depannya," imbuh Dailami.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Bimtek Peningkatan Kapasitas TP PKK Kabupaten Bireuen, Dr Cut Khairani, M.Si mengatakan, mengacu Qanun Bireuen nomor 6 tahun 2018, tim penggerak PKK Gampong berkedudukan sebagai mitra kerja dan membantu Pemerintah Gampong dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejateraan keluarga dengan mengajukan kegiatan–kegiatan yang tertuang dalam 10 program pokok PKK. 

Dr Cut Khairani, M.Si menyebutkan, tugas pokok TP PKK, antara lain, menyusun rencana kerja PKK gampong sesuai dengan hasil Rakerda Kabupaten dan RPJM. 

(Mahdi)

Artikel Terkait