Ticker

6/recent/Ticker-posts

Laka Lantas di Km 4-5 Bangun, Lambok Pencet Panic Button Horas Paten

Laka Lantas di Km 4-5 Bangun, Lambok Pencet Panic Button Horas Paten


Simalungun (Sumut) .indometro.id - Adanya Aplikasi Horas Paten yang diluncurkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK MH ternyata sangat produktif dan efisien digunakan masyarakat Kabupaten Simalungun. 

Seorang warga Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun melaporkan tentang terjadinya laka lantas yang ia lihat di Jalan umum Km. 4-5, pengendara sepeda motor Honda Beat BK 5489 AHN menabrak Motor Honda Vario BK 4882 TAR yang dikendarai oleh Herwinto Simanjuntak (55) dan Boni Julio Hutahuruk (26) dijalur Jalan umum Km. 4-5  jurusan arah Pematang Siantar -  Perdagangan Nagori Pantoan Maju tepatnya di depan shoorom perdana mobil. Kecamatan Siantar kabupaten Simalungun pada Selasa (17/11/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Akibat kejadian tersebut, ketiga pengendara sepeda motor itu mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar guna mendapatkan pengobatan.

Menurut Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadan Siregar, SH menjelaskan bahwa personil unit piket laka sat lantas Polres Simalungun menerima adanya Alert Massage Horas Paten, bahwa ada masyarakat yang menekan Panic Botton dan melaporkan bahwa telah terjadi lakalantas, secara Standar Operasional Prosedur (SOP) kami langsung mendatangi titik GPS masyarakat yang menekan aplikasi tersebut.

Sesampainya dilokasi kita mendapatkan informasi bawa  kecelakaan bermula dari Sepeda Motor Honda Beat BK 5489 AHN yang diketahui dikendarai Yosua Manik (26) warga Jalan pintu air IV Gang Bacin Kelurahan Kuala bekala Kecamatan Medan Johor kota Medan berjalan dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan.

“ Begitu di lokasi kejadian, tiba-tiba dia menabrak motor yang berjalan searah didepannya yang hendak berbelok ke kanan,"ungkap Madan

Identitas pengendara yang ditabrak adalah Herwinto Simanjuntak dan Boni Julio Hutauruk yang keduanya beralamat  di Jalan Asahan Km 4  Nagori Sejahtera Kecamaatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Peristiwa itu imbuh Kanit itu langsung ditangani anggota Unit Laka Satlantas Polres Simalungun. Usai melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi di tempat kejadian, sepeda motor Honda Beat dan vario dievakuasi dari lokasi kecelakaan.

“ Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah diamankan di Satlantas Polres Simalungun. Faktor yang mempengaruhi Laka Lantas pengendara sepeda Honda Beat kurang menjaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan di depannya,” pungkasnya. 

(RH)

Artikel Terkait