Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kopdagrin Kuansing Bakal Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kadis Kopdagrin Kuansing


Riau .indometro.id - Pemerintah dan Masyarakat Kuantan Singingi, Riau menyebutkan sangat apresiasi tinggi atas peran serta Sumatra Barat dalam melaksanakan kegiatan pelatihan  kewirausahaan. Kegiatan ini ada pada Dinas Kopdagrin pada 2021 mendatang dengan 116 peserta. 

"Kuansing memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Industri Kuansing Ashar Ali di Teluk Kuantan, Senin.

Adapun pelatihan yang dilaksanakan adalah berkaitan dengan perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah (UKM), bekerja sama dengan balai Diklat Industri Padang 2021 yakni berkaitan  batik - membatik ada dua angkatan, menjahit satu angkatan dan membordir satu angkatan jumlahnya empat.

"Kita berharap acara ini berkelanjutan, agar masyarakat benar - benar mahir," ujarnya.

Pelatihan koperasi dan kewirausahaan itu di ikuti sebanyak 116 orang, masing - masing angkatan ada 29 peserta. Mereka adalah yang telah memiliki dasar sebelumnya.

Pelatihan selama empat hari masing - masing angkatan jadi total 16 hari. Jika hal ini berhasil dan selesai maka usaha Kewirausahaan di Kuansing akan tumbuh dengan baik.

"Tentu diharapkan bisa mengembangkan usaha pengrajin dalam meningkatkan ekonomi," sebutnya.

Dalam kondisi Pandemi Covid -19, banyak kegiatan yang di rasionalisasikan. Sehingga yang ada harus dioptimalkan agar hasilnya maksimal, tepat sasaran. 

(Asri)

Artikel Terkait