-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bimtek Peningkatan Kapasitas, Dyah Sosialisasi 10 Program Pokok PKK Kepada Ketua PKK Bireuen

    redaksi
    Senin, 09 November 2020, November 09, 2020 WIB Last Updated 2020-11-09T04:10:37Z

    Ads:

    Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT menyampaikan materi kepada peserta Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireuen di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020).


    Banda Aceh .indometro.id – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mensosialisasikan 10 Program Pokok PKK kepada Ketua PKK se Kabupaten Bireuen, dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas di Banda Aceh, Minggu 8/11.

    “Sebagai mitra kerja pemerintah, Tim Penggerak PKK harus terus berupaya melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yakni, memberdayakan dan mensejahterakan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK,” kata Dyah.

    Dyah menyebutkan pihaknya tidak bisa bekerja tanpa campur tangan ibu-ibu Ketua PKK di tingkat  gampong. “Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di gampong adalah ibu-ibu semua,” kata Dyah.

    Karena itu, PKK sebagai sebuah gerakan nasional harus berjalan searah hingga ke tingkat terendah yaitu gampong. Dengan itu tujuan pemberdayaan dan menyejahterakan keluarga bisa terselenggara.

    Dyah berharap kaum perempuan selain menjadi ibu rumah tangga di rumah, juga harus bisa menjadi penggerak PKK gampong, serta terus membina para kader. Para kader inilah yang nanti bekerja dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

    “Libatkan diri secara aktif. Jika ibu sebagai ketua aktif membina kader, tentu partisipasi masyarakat akan meningkat,” kata Dyah.

    10 program pokok PKK di antaranya adalah penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, juga pendidikan dan keterampilan.

    Selain itu, peduli kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi dan menjaga serta melestarikan lingkungan hidup dan melakukan perencanaan hidup sehat. 

    (Mahdi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini