Ticker

6/recent/Ticker-posts

DPC Perindo Kec. Amalatu Gelar Kegiatan Sosial Pembagian Ratusan Sembako Dan Masker Kepada Warga

Pembagian Sembako dan masker oleh DPC Partai Perindo kepada masyarakat


Maluku .indometro.id- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kecamatan Amalatu, menyalurkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Penyaluran paket bantuan berupa sembako dan masker itu di laksanakan di Kecamatan Amalatu, yang bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak (Covid-19) dan sekalian melakukan sosialisasi peceghan Covid-19 bagi masyarak oleh DPC Partai Perindo Kecamatan Amalatu, Senin (16/11/2020).

Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Amalatu, Risal Bily Patty, menyebutkan, pembagian paket sembako dan masker ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial Partai Perindo untuk meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan peduli sosial yang sebelumnya juga sudah dilakukan oleh pengurus daerah kabupaten/kota (DPD) dan seluruh (DPC) Partai Perindo yang berada di seluruh indonesia, dalam rangka bersama-sama untuk mengurangi beban masyarakat, serta mengsosialisasikan pencegahan Covid-19 di kalangan masyarakat" ungkap Billy.

Bily juga menyatakan, pihaknya sadar bantuan yang disalurkan ini belum dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Namun ia berharap bantuan yang mereka dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Di momentum ini di harapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarak akan bahaya dan memahami akan Virus Corona serta bersama- sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tegasnya.

Bily juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap waspada serta mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah serta tetap menjaga jarak dan menggunakan masker jika beraktifita di luar ruma.

“Tadi saat memberikan bantuan kita juga sampaikan pesan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dan petunjuk pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari tinggal di rumah hingga menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik dan sebagainya,” tukasnya.

Foto Bersama Pengurus DPC Partai Perindo Amalatu


Bily mengatakan, mengikuti anjuran pemerintah sangatlan penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena dalam kondisi saat ini, menjaga diri sendiri dari corona berarti menyelamatkan keluarga, tetangga dan lingkungan kita.

“Tidak mungkin pemerintah yang melawan corona ini sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus sama berjibaku memerangi corona ini dengan segala petunjuk yang ada. Kita juga berharap korona ini bisa cepat berakhir,” tukasnya.

Sementara itu salah satu warga yang menerima bantua sembako dan masker dari DPC Partai Perindo Kecamatan Amalatu, Yusril Ia mengaku saat ini warga memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Bantuan dari Pemerintah memang selama ini ada, namun tentunya tidak cukup. Pihaknya pun terus menggalang bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Perindo. Karena saat ini, ini (bantuan) lah yang diharapkan masyarakat. Kalau tidak dibantu oleh pihak lain entah apa jadinya. Dari pemerintah memang ada bantuan tapi tentunya tidak cukup. Semua kita galang bantuan untuk masyarakat kita. Agar masyarakat kita tetap sehat dan kuat di tengah Pandemi Corona ini,” tandasnya.

(Alwi)