-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    ASN Pemerintah Aceh Berhasil Kumpulkan Darah Nyaris 6 Ribu Kantong

    redaksi
    Rabu, 25 November 2020, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T03:09:40Z

    Ads:

    Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh , Zahrol Fajri, S.Ag, MH


    Banda Aceh .indometro.id – Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh kembali berlanjut. Hari ini, sebanyak 42 kantong darah terkumpul dari 4 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang hari ini mendapat giliran berdonor darah. Dengan demikian, total kantong darah yang terkumpul sejak tahap pertama telah mencapai 5.935.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri, usai menerima data sementara jumlah pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Senin (23/11/2020) sore.

    “Alhamdulillah, hari ini para ASN di empat SKPA mendapat giliran berdonor darah. Dengan tambahan ini, maka secara akumulatif jumlah darah yang berhasil dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh adalah sebanyak 5.935 kantong,” ujar Zahrol.

    Zahrol menyebut, empat SKPA tersebut yaitu Sekretariat MPU Aceh, Majelis Pendidikan Aceh, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, dan Baitul Mal Aceh.

    Pemerintah Aceh, kata Zahrol, mengapresiasi setinggi-tingginya para ASN yang telah secara sukarela menyukseskan gerakan yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

    “Mari terus berdonor, jangan takut untuk mendonorkan darah. Kami optimis, gerakan donor darah ASN ini akan terus berlanjut, sehingga dapat  mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Karo Isra.

    Dalam kesempatan itu, Zahrol juga mengajak masyarakat luas untuk ikut mendonorkan darah secara sukarela, karena di masa pandemi kebutuhan darah masih tinggi. 

    (Mahdi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini