-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Asisten I Tinjau Pelaksanaan Donor Darah ASN, Terkumpul Darah 5.640 Kantong

    redaksi
    Selasa, 10 November 2020, November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T04:05:09Z

    Ads:

    Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar yang didampingi Kepala Biro Humas Dan Protokol, Muhammad Iswanto serta Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri, meninjau langsung pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh tahap tiga di Sekretariat Daerah Aceh, Banda Aceh, Senin, (9/11/2020).


    Banda Aceh .indometro.id – Asisten Sekretaris Daerah Aceh Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar yang dampingi Kepala Biro Humas Dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, meninjau langsung pelaksanaan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh tahap tiga di Sekretariat Daerah Aceh, Senin, (9/11/2020).

    Berdasarkan hasil donor darah tersebut, berhasil menyumbang pasokan darah sebanyak 15 kantong. Artinya kini darah yang sudah berhasil dikumpulkan capai angka 5.640 kantong darah.

    Angka tersebut adalah jumlah akumulasi dari total kantong darah yang terkumpul sejak program donor darah ASN tahap pertama dicanangkan pada Mai lalu.



    Dalam kesempatan itu, Jafar mengapresiasi seluruh ASN yang telah ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya. Ia menilai ASN Pemerintah Aceh telah menunjukkan loyalitasnya sebagai abdi negara untuk selalu melayani dan membantu masyarakat.

    “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal jariyah bagi ASN kita dan pastinya kita akan terus berkomitmen untuk terus melanjutkan gerakan ini agar bisa membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Jafar.

    Ia mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan guna untuk memastikan pelaksanaan donor darah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

    Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menjelaskan program donor darah ASN Pemerintah Aceh telah ditetapkan sebagai agenda rutin seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dengan sistem donor bergilir sebagai upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

    “Alhamdulillah hasil donor hari ini berhasil menyumbang 15 kantong darah, untuk Setda Aceh aksi donor darah ini akan berlangsung selama 2 hari,” kata Iswanto dalam update harian hasil donor darah ASN.

    Iswanto mengatakan, gerakan donor darah ASN merupakan upaya Pemerintah Aceh membantu masyarakat Aceh dalam menyediakan stok darah bagi kepentingan medis di Aceh. Darah yang terkumpul selama ini disalurkan untuk kepentingan medis di sejumlah Rumah Sakit di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. 

    (Mahdi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini