-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Nasionalisme Dan Sikap Cinta Tanah Air

    redaksi
    Rabu, 07 Oktober 2020, Oktober 07, 2020 WIB Last Updated 2020-10-07T03:45:47Z

    Ads:

    Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan

    Denpasar(Bali) .indometro.id - Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda maupun warga masyarakat, Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan di Bale Banjar Tangguntiti, Desa Kesiman Kertalangu,  Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Senin (05/10/2020) lalu. 

    Penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan ini merupakan rangkaian program kegiatan non fisik dengan metode sosialisasi atau penyuluhan sesuai jadwal dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 1611/Badung kepada warga masyarakat Banjar Tangguntiti. 

    Hadir sebagai pemberi materi atau nara sumber adalah Pasi Bakti Korem 163/WSA Mayor Inf I Wayan Notes.

    Tujuan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dalam kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung ini untuk memberikan arahan tentang bela negara dan cinta tanah air serta mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama meningkatkan rasa nasionalisme guna menunjang tercapainya ketahanan nasional dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

    Kepala Dusun/Banjar Tangguntiti Wayan Sumadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah hadir di tempat acara Br.Tangguntiti dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung terkait sosialisasi tentang wawasan kebangsaan. 

    Dalam sosialisasi dan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan Pasi Bakti Korem 163/WSA Mayor Inf Wayan Notes menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    "Tujuan dan sasaran wawasan kebangsaan adalah mewujudkan bangsa yang kuat, rukun, bersatu dan berbudaya sangat tinggi", jelasnya. 

    Hal ini, dimaksudkan agar generasi muda dan warga masyarakat bisa mengenal Bangsa Indonesia lebih dekat lagi, dengan begitu diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta dan nasionalisme yang lebih besar lagi  kepada NKRI. 

    "Wawasan kebangsaan penting dilakukan guna menangkal adanya paham-paham radikalisme dan terorisme yang bisa saja merasuk dalam kehidupan masyarakat serta mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara", pungkas Mayor Notes.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini