Ticker

6/recent/Ticker-posts

PUPR Batalkan Kegiatan Pembangunan Gerbang Kota Rengat

Plt Kadis PUPR Inhu

Riau .indometro.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Indragiri Hulu, Provinsi Riau membatalkan kegiatan pembangunan gerbang Kota Rengat. Hal ini karena anggaran di peruntukkan untuk penanganan Pandemi Covid - 19.

" Dana sejumlah program   untuk kegiatan pencegahan Corona," kata Plt Kepala Dinas PUPR Indragiri Hulu Bobby Mauliantino di Rengat, Rabu. 

Kepala Dinas PUPR mengatakan, sejumlah pekerjaan akhirnya batal dilaksanakan tahun anggaran 2020, karena pemerintah lebih memfokuskan program Covid -19 secara maksimal. Untuk itu, masyarakat harus memahami semua ini dengan bijak dan mendukung pemerintah.

Ia juga menyebutkan, ini berlandaskan kepada  Instruksi Menteri Dalam Negeri No 1 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan corona virus disease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) 2 April 2020. 

" Selain itu sesuai dengan Surat Edaran Mendagri No 440/2622/SJ tanggal 29 Maret 2020," sebutnya.

Boby juga menyebutkan, anggaran yang dipotong untuk alokasi tersebut adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp53 miliar dan APBD mencapai Rp40  miliar. Oleh karena itu, banyak kegiatan fisik terpaksa di rasionalisasi.

Seperti, pembangunan sejumlah turap, box culvert,  gerbang selamat datang di Kota Rengat, pengaspalan jalan dan pemeliharaan jalan maupun pembangunan jembatan serta proyek lainnya. 

Bobby sangat berharap agar 2021 mendatang keadaan semakin membaik, sehingga program pembanguna  lebih optimal, karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

(Asri).