Ticker

6/recent/Ticker-posts

Viral Pelanggan Kafe Pesan Atas Nama Tarik Sis, Saat Dipanggil Semua Pengunjung Teriak Semongko

Viral Pelanggan Kafe Pesan Atas Nama Tarik Sis, Saat Dipanggil Semua Pengunjung Teriak Semongko 



Jawa Tengah .indometro.id - Jargon tarik sis semongko belakangan ini tengah viral di media sosial. Banyak masyarakat mengucapkan jargon ini di media sosial atau dikehidupan nyata. Bahkan baru-baru ini video seorang pelayan kafe dikerjai pelanggan yang menulis pesanan atas nama "Tarik Sis" viral di media sosial.

Video itu dibuat oleh pemilik akun Tiktok @mtchalvv pada Senin (12/10/2020) dan diunggah oleh sejumlah akun lain hingga viral. Kemudian dibagikan ulang oleh seorang netizen di akun grup Facebook JANCOK KATA KATA KOTA KITA.

Dalam video itu telihat suasana kafe yang tengah ramai. Kemudian seorang pelayan pria yang mengenakan baju hitam berjalan membawa minuman. Pelayan itupun berteraik "Atas nama Tarik Sis".

Namun kemudian seisi kafe berteriak 'Semongko". Pelayan itu nampak kebingungan, sedangkan pemesan tertawa puas sambil memvideokan. "Tarik sis" teriak pelayan itu lagi. Seisi kafe pun kembali kompak menjawab 'semongko". Pelayan itu terus melirik sekitar dengan wajah tersenyum.

Pemesan atas nama Tarik Sis akhirnya memanggil pelayan itu. "Mas sini mas" panggil seroang perempuan smabil tertawa. Pelayan pria itupun hanya tersenyum melihat kelakuakn pelanggannya. Unggahan inipun mendapat banyak komentar dari para netizen.

Ferry Kobrut "Dasar ukhty gak ada akhlak cuk"

Adi Pedrosa "Cafe nganjuk tah ndi iki kok tau ngerti overall seng pesen rodok nggatelisasi"

Putra Andarista "Gag dhuwe aklak"

Afandi Rian "Cofee break satelit ga sih"

Farhandika Alvarisqi "Kofibrik sidoarjo kota" Dilansir dari Tribunnews.com, pengunggah video itu bernama Zahra Maharani.

Ia menceritakan jika video itu diambil di Kafe Coffe Break Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (11/10/2020). "Ceritanya aku nongkrong 11 Oktober malem, dan kondisi kafenya lagi ramai banget dan nggak ada tempat kosong lagi," ungkap Zahra saat dihubungi Tribunnews, Selasa (13/10/2020).

Zahra bilang, awalnya ia akan membuat pesanan dengan namanya sendiri. Sembari memilih pesanan, Zahra melihat laki-laki pelayan tersebut bolak-balik memanggil nama pelanggan dengan nama lucu-lucu. "Jadi emang khas kafe di situ mereka manggil nama pesanan lucu-lucu," ungkapnya.

Zahra menyebut sudah kebiasaan customer di kafe tersebut memesan dengan nama yang lucu. Muncul ide iseng Zahra untuk membuat pesanan atas nama 'tarik sis'. "Awalnya iseng doang, pas dipanggil nyaut sekafe dari pojok sampe depan, pada tolah-toleh gitu," ungkapnya. Zahra juga mengatakan bahwa tujuannya menulis nama itu hanya untuk lucu-lucuan dan tidak bermaksud mempermalukan.

"Sebenarnya masnya itu nggak malu sama sekali, karena udah kebiasaan di sana," kata Zahra.

"Masnya itu malah ngguyonin (suka bercanda), biar kafenya rame, tidak ada keterpaksaan dari masnya atau niat kita buat masnya malu," jelasnya.

Ia juga mengaku sudah melakukan klarifikasi dengan pelayan kafe tersebut. Video Zahra sendiri sudah dilihat sebanyak 950 ribu lebih.

(Kutipa Dari TribunJateng.com)

Artikel Terkait