Ticker

6/recent/Ticker-posts

Update Covid Batam : Persentase kesembuhan meningkat, angka persentase kematian menurun

Covid-19 Update


Batam .indometro.id - Pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia terus mengalami peningkatan setiap harinya. Tak terkecuali untuk kota Batam, yang merupakan pintu gerbang perdagangan dan pariwisata Indonesia dengan Negara Asia Tenggara Lainnya.

Penyebaran Covid-19 yang merta di seluruh Indonesia ini seringkali menumbuhkan pesimisme dan juga ketakutan ditengah masyarakat yang heterogen terutama Kota Batam. Persoalan yang timbul yaitu pengendalian arus manusia yang masuk dan keluar dari kota Batam Menuju Kota lainnya maupun keluar negeri.

Terkait persoalan ini Pemerintah kota Batam perlu mendapat apresiasi dengan peningkatan persentase kesembuhan dan penurunan persentase kesembuhan yang terjadi di berbagai rumah sakit penempungan pasien Covid-19.

Dari halaman resmi lawancorona.batam.go.id. Dapat diperhatikan dari minggu kemarin angka kesembuhan di kisaran 79%, sedangkan untruk hari ini (16/10/2020) pasien sembuh 1677 atau sebesar 81%. Sementara untuk angka persentase kematian menurun sebasar 0,23% dari 2,8% menjadi 2,47 %.

Kabar gembira ini tentu menjadi pendorong untuk masyarakat untuk lebih optimis dan tetap menjaga Protkes sesuai anjuran Pemerintah Kota Batam ditengah lesunya ekonomi. Sehingga dengan keadaan sekarang ini masyarakat dapat menghidupkan kembali sektor ekonomi yang terhambat akibat Covid-19.

(Ibrahim)