Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mantap! INSANI Pastikan Setiap Pedagang Kecil Dapat Bantuan Dana Rp 5 Juta

Isdianto (kanan) dan relawan muda INSANI


Batam .indometro.id - Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI) komitmen memberikan bantuan stimulus kepada Usaha Kecil Menengah (UKM).

Isdianto mengatakan bantuan stimulus ini nantinya diberikan kepada setiap pedagang kecil yang ada di Provinsi Kepri. Setiap, pedagang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta.

“Satu orang pedagang kecil nanti mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 Juta. Pedagang kecil seperti penjual pop ice, tambal ban dan lain sebagainya,” ujar Isdianto, Jum’at, (16/10/2020).

Untuk mendapatkan bantuan ini, Isdianto bakal membuat konsep yang memudahkan pelaku UKM. Salah satunya dengan meminta agar pelaku UKM untuk membuat suatu kelompok terlebih dahulu.

“Buat satu kelompok. Satu kelompok misalnya 10 orang. Nanti ajukan proposal ke kita, kita bakal seleksi dulu. Yang betul-betul ada usahanya kita akan cairkan. Kalau tidak ada usahanya ya tidak kita cairkan. Kasian orang lain,” kata pria yang berpengalaman di bidang birokrat ini.

Isdianto meminta agar masyarakat tidak usah bingung dengan bantuan ini. Sebab, nantinya bantuan ini merupakan dana hibah.

“Jadi tidak perlu pusing buat laporannya lagi. Karena ini dana hibah. Cukup proposal, masyarakat kita sudah bisa menikmati bantuan dana ini,” pungkas Isdianto

(Ibrahim)