Ticker

6/recent/Ticker-posts

Potret Kehidupan Masyarakat Kurang Mampu Di Provinsi Yang Kaya Raya




Aceh .indometro.id - "Inilah penampakan rumah ibuk Islamiyah (65) warga Gampong Keureuto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, Dimana kita tinggal di negeri yang sangat kaya raya, tapi masih banyak masyarakat Aceh,khususnya Aceh utara yang belum sejahtera, Bisa dilihat masih banyak rumah rumah yang hampir roboh bahkan sebagian tidak bisa dihuni lagi tapi masih saja tempati.


"Tepat tanggal 15 oktober 2020 Ibu Islamiyah kedatangan tamu dari ormas Gemantara, PSM dan PSB. Guna kedatangan mereka tidak lain yaitu untuk memantau langsung kondisi rumah Ibuk Islamiyah tersebut, 

"Karena akhir akhir ini banyak kasus kemiskinan di Aceh Utara, sampai masyarakat masih ramai yang tidak mampu untuk membangun rumah yang layak huni untuk keluarganya.

"Islamiyah Berkata pada media, Dianya sangat memerlukan bantuan rumah layak huni, mengingat rumahnya yang sudah hampir roboh, karena kalau dilihat dari pantauan memang pun tiang tiang rumah Ibu Islamiah sudah semuanya lapuk, tinggal tunggu roboh

"Iskandar,S,Kom,M.S.M selaku ketua Gemantara Aceh utara berkata pada media, Saya selaku putra daerah sangat prihatin dengan ibu Islamiyah ini dikarenakan beliau tidak ada siapa yang kasih nafakah lagi suaminya sudah sakit," tuturnya.

"Saya berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Gampong Keureuto ini agar sudi kiranya membantu Ibu Islamiyah ini, dalam hal apapun yang bisa anda bantu, lihatlah saudara kita yang susah ini,"sambungnya.

(Abdul Razak)