Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkab Gelar Pelatihan Kewirausahaan

kegiatan Pelatihan Kewirausahaan


Rengat .indometro.id - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar pelatihan kewirausahaan angkatan ke III, dalam rangka pembekalan dan menanggulangi angka pengangguran di daerah, acara dilaksanakan di Wisma Five Boy Rengat Barat.

Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya disampaikan  Assiten II Saiful Bahri, Senin, mengatakan, kegiatan ini untuk memaksimalkan kewirausahaan di tengah masyarakat, karena keberanian warga untuk membuka usaha masih rendah. Pelatihan ini justru akan sangat membantu usahawan.

" Puluhan peserta yang mengikuti akan mendapatkan pembekalan manajemen kewirausahaan," kata Assiten II Pemerintah Indragiri Hulu Saiful Bahri, Senin di Rengat.

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (UKM) melaksanakan program ini pada Senin (12/10) mendatangkan tenaga pengajar dari Provisi Riau, Syahrial. Karena, telah berpengalaman dan mumpuni dibidang kewirausahaan, sehingga peserta akan lebih terampil.

Saiful Bahri  juga menyebutkan, kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang akibat ketidakmampuan atau kekurangan keterampilan untuk bekerja dan mencari nafkah penopang kehidupan. Karena itu program pendidikan kecakapan hidup untuk menciptakan pekerja dan kewirausahaan menjadi salah satu strategi untuk mengatasinya.

"Kami berharap setelah kegiatan ini, semua peserta mejadi usahaan yang sukses," harapnya.

(Asri)