-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Gelar Pelatihan Kewirausahaan

    redaksi
    Selasa, 13 Oktober 2020, Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T06:55:57Z

    Ads:

    kegiatan Pelatihan Kewirausahaan


    Rengat .indometro.id - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar pelatihan kewirausahaan angkatan ke III, dalam rangka pembekalan dan menanggulangi angka pengangguran di daerah, acara dilaksanakan di Wisma Five Boy Rengat Barat.

    Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya disampaikan  Assiten II Saiful Bahri, Senin, mengatakan, kegiatan ini untuk memaksimalkan kewirausahaan di tengah masyarakat, karena keberanian warga untuk membuka usaha masih rendah. Pelatihan ini justru akan sangat membantu usahawan.

    " Puluhan peserta yang mengikuti akan mendapatkan pembekalan manajemen kewirausahaan," kata Assiten II Pemerintah Indragiri Hulu Saiful Bahri, Senin di Rengat.

    Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (UKM) melaksanakan program ini pada Senin (12/10) mendatangkan tenaga pengajar dari Provisi Riau, Syahrial. Karena, telah berpengalaman dan mumpuni dibidang kewirausahaan, sehingga peserta akan lebih terampil.

    Saiful Bahri  juga menyebutkan, kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang akibat ketidakmampuan atau kekurangan keterampilan untuk bekerja dan mencari nafkah penopang kehidupan. Karena itu program pendidikan kecakapan hidup untuk menciptakan pekerja dan kewirausahaan menjadi salah satu strategi untuk mengatasinya.

    "Kami berharap setelah kegiatan ini, semua peserta mejadi usahaan yang sukses," harapnya.

    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini