Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mahasiswi Asal Inhu Duta Pertukaran Pemuda ke Australia

Mahasiswi Asal Inhu


Riau .indometro.id - Mahasiswi asal Indragiri Hulu, Provinsi Riau berhasil lolos seleksi menjadi duta pertukaran pemuda antar negara 2020. Noviachri Imroatul Sa'diyah akan berangkat ke Australia setelah proses berikutnya pada November  mendatang.

" Ia terpilih pada program Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) tahun 2020," kata  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat di Riau, Senin.

Ia mengatakan, Putri dari pasangan Achmad Mumtakini - Rianasari akan mengikuti proses lebih lanjut secara nasional yang digelar di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI secara Virtual pada November 2020.

Program bergengsi merupakan ajang untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda di daerah, nasional melalui kerja sama Internasional, proses seleksi awal di Riau  dilaksanakan selama tiga hari pada 30 September - 2 ktober 2020 yang lalu secara daring.

"Proses seleksi berlangsung ketat dan di hari pertama calon peserta sebanyak 17 orang, hari ke dua sebanyak 13 orang," sebutnya.

Menurutnya, proses itu memilih lima besar sesuai surat edaran Kemenpora RI, seterusnya memilih satu, ternyata Noviachri Imroatul Sa'diyah Mahasiswi asal Inhu yang lolos.  

Boby berharap kepada peserta terpilih agar nantinya dapat memperkenalkan budaya melayu Provinsi Riau agar lebih dikenal lagi baik di nasional maupun Internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PCMI Riau yang telah membantu mensukseskan seleksi PPIA ini dari awal hingga akhir," ujarnya.

(Asri)