-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    MAHASISWA KKN BERSAMA BPBD MELAKSANAKAN KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

    Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T01:22:51Z

    Ads:




    BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 014 Universitas Malikussaleh semprot disinfektan di meunasah Gampong Banda Masen, Banda Sakti dan Bank BTN Kota Lhokseumawe yang dilaksanakan pada hari jum'at (23/10/2020).


    Kelompok 014 terdiri dari tujuh orang mahasiswa Prodi Teknik Informatika yaitu Lamkaruna Rizka, Rahmat Rinaldi, Muhammad Arasyi, Alvi Fajrin Lubis, Hadini Basna, Husna Moetia Putri, dan Winda Ramadhani Siregar.


    Mahasiswa KKN tersebut  bertugas di posko satgas covid-19 kota lhokseumawe dan memutuskan untuk ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  dibantu oleh Polsek Banda Sakti dan Babinsa Koramil Banda Sakti. 


    Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 karena sudah ada korban yang meninggal di sekitar wilayah tersebut, penyemprotan ini dimulai pada Siang Pukul 14.30 WIB s/d  17.15 WIB yang di pimpin langsung oleh bapak Fuadi sebagai koordinator penyemprotan disinfektan.


    Ketua Kelompok KKN Kelompok 014 Lamkaruna Rizka  mengatakan bahwa penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang belum kunjung mereda membuat masyarakat semakin resah. Sehingga beberapa cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut serta memutus rantai penyebarannya. 


    Kami meyakini bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid – 19) yang mana larutan pada disinfektan dipercaya dapat membunuh virus yang mengudara melalui droplet (butiran air) maupun menempel pada benda lain sehingga tidak menyebar kepada warga sekitar, katanya.


    Dosen pembimbing KKN Arief Rahman, M.Pd mengharapkan Dengan adanya penyemprotan disinfektan di Meunasah, Bank BTN dan tempat umum lainnya, semoga dapat mencegah penyebaran Virus Corona itu yang lebih luas lagi. Apalagi meunasah sebagai salah satu sentral dan pusat kegiatan masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini