-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim Klungkung Bangun MCK, Warga Ucapkan Terima Kasih TNI

    redaksi
    Senin, 12 Oktober 2020, Oktober 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T07:10:22Z

    Ads:

    Kodim Klungkung Bangun MCK, Warga Ucapkan Terima Kasih TNI


    Semarapura(Bali) .indometro.id -  Di tengah keikutsertaan dalam  penanganan dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Klungkung, Kodim 1610/Klungkung juga tetap berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar, khususnya warga masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki sarana mandi cuci kakus atau MCK yang memenuhi standar kesehatan.

    Keberadaan MCK baik untuk umum maupun keluarga  merupakan sarana mutlak dan harus tersedia di masyarakat dalam rangka mendukung sanitasi dan lingkungan yang bersih serta mencegah berbagai macam penyakit.

    Terlebih mendekati musim penghujan seperti saat ini dan dampak Pandemi COVID-19 yang masih menjadi ancaman dalam kehidupan masyarakat luas.

    Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan dibantu Anggota Staf Teritorial Kodim 1610/Klungkung tampak begitu semangat  bergotong royong melanjutkan kegiatan karya bakti membantu pembangunan satu unit MCK untuk seorang warga masyarakat I Ketut Merta yang beralamat di Dusun Pasek, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan yang kondisinya selama ini tidak memiliki sarana MCK yang memadai.

    Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan pembangunan MCK bagi masyarakat kurang mampu merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah. 

    Menurutnya melalui karya bakti pembangunan MCK, masyarakat diharapkan  dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dengan keberadaan MCK standar di rumah atau tempat tinggal masing-masing dan menghindari buang hajat atau BAB di sembarangan yang dapat mengganggu kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar.

    "Karya bakti seperti ini memang  merupakan salah satu tugas dalam pembinaan teritorial oleh satuan komando kewilayahan khususnya Kodim 1610/Klungkung dalam membantu masyarakat yang membutuhkan", jelas Dandim di sela-sela kegiatan aerobik satuan di Makodim. 

    Tema program karya bakti TNI Semester II Tahun Anggaran 2020 yaitu, "Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Negeri".

    Ucapan terima kasih kepada TNI juga disampaikan pemilik rumah I Ketut Merta didampingi keluarganya karena berkat bantuan TNI khususnya Kodim 1610/Klungkung akhirnya mereka merasakan dan  memiliki MCK yang memenuhi standar kesehatan sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan MCK keluarga sehari-hari.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini