Giat Operasi Aman Nusa II, Polres SBB Lakukan Penyemprotan dan Bagi Masker Masyarakat dan Pedagan Pasar Wamital/Gemba - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, September 10, 2020

Giat Operasi Aman Nusa II, Polres SBB Lakukan Penyemprotan dan Bagi Masker Masyarakat dan Pedagan Pasar Wamital/Gemba

Baca Juga

Kapolres SBB saat memasang Masker kapada salasatu pedagan Pasar Gemba

Maluku. Indometro.id
-Polres Seram Bagian Barat (SBB) terus intens melakukan Operasi Aman Nusa II sebagai upaya nyata memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kab. SBB.

Berbagai aksi nyata giat dilaksanakan Polres SBB dalam menekan penyebaran Virus Corona seperti penyemprotan Disinfektan,  membagi-bagikan masker medis sebanyak 250 buah kepada warga masyarakat, penjual, dan pengunjung dilingkungan pasar Waimital (Gemba) Kecamatan Kairatu, Kab. SBB, Kamis (10/9).

Kegiatan Oprasi Aman Nusa II yang dilakukan merupakan agenda Rutin berdasarkan instruksi Kapolri kepada semua jajaran kepolisian yang ada di Indonesia salasatunya Polres SBB guan menekan dan memutus angka peneyebaran Virus Corona (Covid19) yang ada di Kab. SBB.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres, AKBP. Bayu Tarida Butar Butar. S.IK, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga diri, keluarga, serta lingkungan dari bahayanya Virus Covid19 ini. 

Dalam sabutanya pada saat pembukaan Oprasi Aman Nusa II, Kapolres mengatakan dalam raanggak adaptasi kebiasaan baru maka di pendang perlu untuk mengadakan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan melakukan sosialisasi serta penyemprotan disinvektan dilingkungan pasar Waimital (Gemba) ini.

"pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam penanganan pencegahan wabah virus corona di Provinsi Maluku terkususnya Kab. SBB, karena saat ini merupakan daerah yang sudah terdampak oleh wabah virus tersebut. Tutur", Butar butar,

“Selain itu, saat ini keberadaan masker untuk kebutuhan tenaga medis semakin berkurang, oleh karenanya Polri dalam ini Polres SBB, berinisiatif dengan membagi-bagikan masker medir kepada masyarakat,” jelas Kapolres.

kegiatan Oprasi Aman Nusa II yang di laksanakan oleh Polres SBB pada pasar Gemba di rasakan sangat bermanfaat begimasyarakt yang melakukan atifitas jual beli di pasar,

Salasatu pedagang Pasar Gemba, ibu Wa Ati muturka, beta "aku" masyarakat kacil sangat berterima kasi par "buat" bapak polisi dorang "mereka" yang suda datang par kasi katong "kita" masker, apalai bapa polisi "Kapolres" paleng rama par katong, 

"Kalu katong pedang deng masyarakat ini katong sangat berterima kasi buat bapa-bapa polisi yang mau perhatian par katong" tutur Wa Ati. 


(Alwi)

No comments:

Post a Comment