Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dengan Kehadiran Tol Permai KDI Berupaya meningkat UMKM Bengkalis

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Kaderismanto - Iyet bustami) KDI

Bengkalis .indometro.id - Kehadiran Tol Permai (Pekanbaru-Dumai) yang baru diresmikan Presiden Jokowi Jumat (25/9) yang melewati wilayah administratif Kabupaten Bengkalis sepanjang 40 akan dimanfaatkan untuk meningkatkan UMKM Bengkalis khusunya untuk wilayah Kawasan Rest Area tepatnya di pintuk masuk tol yang berada di Pinggir dan Batin Solapan. 

Selain dengan membangun tempat berjualan para pedagang, juga akan didirikan gerai souvenir khas suku Sakai, Suku Akit, serta khas Melayu yang berada di Kabupaten Bengkalis.

“Insyak Allah kalau kalau kami KDI (Kaderismanto-Iyeth Bustami.red) mendapat amanah dari rakyat tanggal 9 Desember nanti, kami akan membuat hal tersebut, sehingga keberadaan Tol Permai memberi dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Calon Bupati Bengkalis nomor urut satu yang diusung PDIP-PKB ini.

Menurut Kade sapaan akrab Kaderismanto, hal itu sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi bahwa keberadaan jalan tol harus memberi dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di sekitar jalan tol.

“Nanti tentu kita akan bekerja sama dengan pengelola tol untuk mewujudkan hal tersebut. Kita akan bangun gerai-gerai serta taman sehingga dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang berada di wilayah tersebut untuk menjual kuliner,souvenir, bahkan panggung pementasan seni rakyat yang dapat dinikmati para pemakai tol,” tegasnya.

(anang)