Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ikatan Pemuda Kecamatan Tommo, (IPKT) Menggelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Banjir Bandang Masamba / Luwu Utara

ikatan pemuda Kecamatan tommo (IPKT) menggelar aksi kemanusiaan korban bencana For Masamba Luwu utara.

Masamba Luwu Utara,indometro.id - Banjir yg melanda Luwu utara, masamba akibat meluapnya sungai Masamba yang terjadi senin malam, 13 juli 2020 sekitar pukul 22.00 wita.

Hujan deras yang terus turun hingga membuat sejumlah titik di kota Masamba terendam banjir. Yang mengakibatkan kerugian, dan korban jiwa.

Hal ini yang membuat  ikatan pemuda Kecamatan tommo (IPKT) menggelar aksi kemanusiaan korban bencana For Masamba Luwu utara.

Jufrianto selaku kordinator ikatan pemda Kecamatan Tommo (IPKT) menjelaskan kepada kami selaku awak media saat di temui saat aksi berjalan bahwa

"Kami merasa terketuk untuk bergerak dalam misi kemanusiaan untuk membantu saudara2 kita yg terkena bencana banjir bandang yg terjadi di Masamba luwu utara Kami merasa duka mereka adalah duka kita semua,,,ungkapnya.

Gerakan kemanusiaan ini adalah inisiatif teman2 Ikatan Pemuda Kecamatan Tommo (IPKT) yg bekerja sama dengan pemerintah setempat baik itu pemerintah Kecamatan Tommo Secara umum Maupun Pemdes sekecamatan Tommo beserta dukungan dari Masyarakat sekitar.tambahnya.

Rencana awal kami melakuka aksi kemanusian ini di titik pasar Desa Rante mario secara keseluruhan dan  titik lainya di desa desa yang ada di kecamatan tommo karena rekomendasi kami ini berskala kecamatan.ujarnya.

Aksi kemanusiaan ini sudah berjalan selama empat (4) hari dan total dana terkumpul sampai tgl 20/07/2020 sebanyak Rp.6.6.14.000.

Rencana penyaluran ini akan segerah di salurkan oleh kordinator (IPKT) Bersama dengan pihak kecamatan  serta POLSEK tommo. dalam waktu dekat, berupa sembako, pakaian layak pakai dll sesuai kebutuhan saudara-saudara yang terkena banjir di Masamba.

REP.SAKARIA