Ticker

6/recent/Ticker-posts

Desa Tlekung Salurkan BLT DD Kepada 239 Warga

Desa Tlekung salurkan bantuan kepada 239 warga

Batu, indometro.id - Desa Tlekung salurkan bantuan kepada 239 warga desa Tlekung yang terdampak ekonomi pada pandemi corona virus desease ( covid-19 ).


Guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19, warga penerima bantuan ini, terlihat rela antri dengan menerapkan jaga jarak.



Mardi Kepala desa Tlekung menyampaikan bahwa bantuan senilai 600 ribu rupiah yang di berikan kepada warga ini bersumber dari Dana Desa ( DD ) desa Tlekung anggaran tahun 2020. Jum at ( 3/7/20 ).


" Bantuan ini merupakan pemberian bantuan tahap ke tiga. Yang sebelumnya warga juga sudah menerima bantuan dengan nominal yang sama ".


Untuk pengambilan bantuan ini di maksimalkan terkait penerapan protokol kesehatan.


" Untuk pengambilan bantuan para penerima di wajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.


Sebelum masuk ke aula desa Tlekung untuk mengambil bantuan juga di laksanakan pengecekan suhu tubuh serta dalam antrian juga di terapkan jaga jarak ".


Terkait penerapan protokol kesehatan ini memang sengaja di maksimalkan guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.


" Terkait dengan adanya warga desa Tlekung yang terpapar covid-19, maka kami perlu melaksanakan protokol kesehatan secara maksimal ".


Selain, bantuan langsung tunai ( BLT ) dari Dana Desa ( DD ) ini, Pemdes Tlekung juga memberikan bantuan sembako dan fitamin senilai 800 ribu kepada warga yang terpapar covid-19.


" Kami juga memberikan bantuan sembako kepada 6 orang warga desa Tlekung yang terpapar covid-19. Bantuan tersebut si berikan selama masa isolasi ".


Perlu di ketahui warga desa Tlekung yang terpapar saat ini ada 1 orang yang sudah sembuh dan 5 orang masih dalam masa isolasi. (Hari ).

Artikel Terkait