BAM Bengkalis Memberi Bantuan APD Keberapa UPT Pukesmas di Kabupaten Bengkalis - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, July 3, 2020

BAM Bengkalis Memberi Bantuan APD Keberapa UPT Pukesmas di Kabupaten Bengkalis

Baca Juga

memberikan bantuan Alat Pelindung Diri

Bengkalis, indometro.id – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Anak Melayu (BAM) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang bertugas di UPT Puskesmas Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kamis (02/7/2020)

Bantuan yang diberikan oleh perwakilan BAM Kabupaten Bengkalis, Wili Dona Fatonah dan difasilitasi oleh Ka. UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu Ijatmiko, diterima langsung oleh Ka. UPT Puskesmas Sungai Pakning dr. Dian Putri Madanisti di ruang kerjanya, Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan oleh Wili Dona Fatonah, bantuan APD ini diperoleh dari BAM Provinsi Riau.Adapun jumlah yang diserahkan sebanyak 10 helai pakaian APD untuk setiap UPT Puskesmas.

“Sebelumnya, kami sudah memberikan bantuan APD ke UPT Puskesmas Bengkalis, Bantan dan Pematang Duku. Setelah dari Sungai Pakning, kami akan lanjutkan penyaluran bantuan ini ke UPT Puskesmas Lubuk Muda dan Sadar Jaya,” jelasnya.

Selanjutnya, ditempat yang sama, dr. Dian Putri Madanisti menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan BAM.

“Kami bersyukur karena sampai saat ini, masih ada dermawan, baik perorangan, instansi maupun kelembagaan yang mau memberikan bantuan untuk Puskesmas Sungai Pakning. Insyaallah bermanfaat. Terima kasih kami ucapkan untuk BAM Bengkalis,” ungkap dokter yang ramah dan murah senyum ini.

Selanjutnya, terkait perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) khususnya dalam fase new normal ini, dr. Dian Putri Madanisti mengatakan, khusus di Kecamatan Bukit Batu, grafiknya mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kecamatan Bukit Batu belum ada PDP terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terjaga sampai pandemi berakhir,” ungkapnya.

Harapan kami, lanjutnya, selama masih pandemi Covid-19, masyarakat khususnya Kecamatan Bukit Batu tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas keluar rumah.

“Insyaallah, jika disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” tutup dr. Dian Putri Madanisti. (anang)

No comments:

Post a Comment