Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polsek Mandau Melaksanakan rapid test di Balik Jeruji Besi mapolsek

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyafi, SIK kembali menggelar serangkaian kegiatan. 

Bengkalis, indometro.id - Masih dalam suasana pemberantasan wabah Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19), Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyafi, SIK kembali menggelar serangkaian kegiatan.
Setelah kegiatan di tengah masyarakat, pagi ini ia dan jajarannya menggelar kegiatan pencegahan penularan Covid-19 dari internal kantornya. Bukan terhadap sesama petugas, namun kali ini kegiatanya lebih menyasar para tahanan yang mendekam sementara di balik jeruji besi Mapolsek Mandau.

Benar saja, ternyata pagi ini sebanyak 55 orang tahanan atau narapidana yang ada tampak menjalani rapid test massal. Giat itu dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Duri Kota.

“Benar, hari ini kita laksanakan rapid test massal terhadap 55 orang napi. Kita dibantu oleh jajaran UPT Puskesmas Duri Kota dalam melaksanakan pemeriksaan,” kata Kompol Arvin, saat ditemui, Jumat (03/07/2020).
Ia mengatakan, rapid test massal bagi para napi dilaksanakan sebagai wujud kepedulian untuk mengetahui kesehatan seluruh tahanan terkait paparan virus Corona yang kian mewabah beberapa waktu terakhir.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap mereka, makanya kita periksakan kesehatannya. Sekalian, cara ini kita laksanakan untuk memastikan Mapolsek Mandau tetap steril dari paparan Covid-19,” imbuhnya.

Di lokasi, puluhan napi tampak dibawa dan diarahkan secara bergantian ke ruang pemeriksaan. Di dalam ruangan, paramedis berseragam lengkap tampak memeriksa kesehatan para tahanan menggunakan alat rapid.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, dr. Anggie Sisweli turut membenarkan giat itu. Ia mengatakan sebanyak enam orang tenaga medis dari fasilitas kesehatan (Faskes) yang dipimpinnya terjun setelah Kapolsek Mandau melaksanakan koordinasi.
“Ini hajatan Pak Kapolsek (Polsek Mandau, red). Beliau meminta agar seluruh napi di dalam untuk diperiksa kesehatannya terkait paparan Covid-19. Untuk di Mandau, ini perdana dan saya sangat apresiasi sekali,” kata dr. Anggie saat dikonfirmasi.
Ia menambahkan, gerak cepat Kapolsek Mandau sangat baik dalam mendeteksi paparan virus pandemi itu. Mendukung hal itu, ia dan jajarannya langsung mendatangi Mapolsek Mandau dan menggelar pemeriksaan seperti yang sudah dikoordinasikan sebelumnya.
“Atas giat ini terlihat, bahwa Kapolsek Mandau sangat teliti dalam menjaga kesehatan para napi di dalam tahanan. Hal itu kita nilai sangat terpuji, karena beliau tetap peduli terhadap kesehatan para tahanan. Atas pelaksanaan giat ini, kita berharap tidak ada yang reaktif hasil rapidnya. Semoga sehat semua,” pungkas sang Pimpinan UPT Puskesmas Duri Kota.(anang)

Artikel Terkait