-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Apresiasi Kuansing Bakal Jadi Zona Integritas Bebas Korupsi

    redaksi
    Minggu, 21 Juni 2020, Juni 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T16:41:23Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi

    Riau, indometro.id - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sangat mengapresiasi kinerja semua pihak yang akan menjadikan Teluk Kuantan menjadi zona Intergritas dan daerah bebas korupsi yang ditajakan oleh Badan Pusat  Statistik (BPS).

    " Semua pihak mendukung dan ini adalah suatu harapan dan penghargaan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi, Dianto Mampanini di Teluk Kuantan, Minggu (21/6).

    Ia mengatakan, program pencanangan Zona Integritas yang digelar di kantor BPS Kuansing dengan menghadirkan seluruh instansi terkait merupakan langkah positif dalam mencapai tujuan itu.

    Tema yang diangkat dalam diskusi adalah memberdayakan Sumber Daya Manusia Unggul (SDM-U) menuju Zona Integeritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang berfokus kepada prediksi kepada satuan unit kerja.

    Ditambahkan Sekda, prosesnya denagn memenuhi sebagian besar manajemen, perubahan, penataan tatalaksana penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

    " Mari kita bersama menghindari adanya korupsi, pungli di daerah ini, itu fokus utama," ujarnya.

    Semua instansi terkait terutama yang berhubungan dengan publik dapat memberikan pelayanan terbaik, optimal, karena dapat menghambat pembangunan dan merugikan banyak pihak.

    Sementara Kepala BPS Kuantan Singingi, Budianto menjelaskan bahwa proses membangun zona Integritas menuju WBK WBBM telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

    " Ini merupakan kerja yang berat di mulai dari pimpinan sampai ke bawahan, yang harus mempunyai komitmen, punya mindset," ujarnya.

    Menurutnya, ini adalah langkah maju untuk menuju keberhasilan membangun zona integritas yang ingin dicapai.

    Adapun syarat utama menuju pembangunan zona Integritas adalah mempunyai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan, dan nilai Implementasi Sakip dengan nilai minimal C.

    Selain itu, ujarnya, bahwa ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam zona Integritas yaitu pertama terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntanbilitas organisasi.

    Kedua adalah terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN, ketiga Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan Publik.

    " Saya berharap seluruh pegawai serta PPNPN BPS Kuantan Singingi, siap untuk bekerjasama dalam pembangunan dan menjaga zona Integritas dengan rasa ikhlas, meningkatkan kinerja," pintanya. (Asri).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini