Ticker

6/recent/Ticker-posts

PMI Kabupaten Sukabumi Mengadakan Donor Darah Keliling

foto : PMI  Kabupaten Sukabumi Mengadakan Donor Darah Keliling 

Sukabumi, indometro.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, menggencarkan program Donor Darah Keliling atau Be Do Darling. Kemarin, instansi yang dinahkodai dr Hondo Suwito ini menggelar donor darah di Halaman Masjid Assalam Jalan Raya Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sukabumi, Yosep Sasmita mengatakan, program ini secara resmi dilaunching sekaligus dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang tepat jatuh pada 14 Juni 2020.

“Bus Donor Darah Keliling mulai hari ini dioperasikan. Kegiatan perdana ini, kami menyediakan gerai untuk mengajak Yosep kepada wartawan, Minggu (14/6).

Lebih lanjut Yosep mengatakan, Bus Donor Darah Keliling ini merupakan inovasi PMI Kabupaten Sukabumi yang nantinya akan beroperasi disetiap titik keramaian.

“Kami meminta masyarakat untuk bisa ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan sosial seperti ini,” paparnya.

Pihaknya optimis, dengan adanya kerjasama yang baik dengan semua elemen khususnya pemerintah dengan masyarakat semua program yang diluncurkan akan dapat membuahkan hasil maksimal.

“Mudah-mudahan dengan danya program kali ini, kesadaran masyarakat terkait donor darah bisa semakin meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Imas (50) mengatakan, donor darah itu selain sebagai bentuk kesadaran akan peduli sesama, juga sebagai bentuk untuk menjaga kesehatan juga.

“Iya ini bentuk kepedulian saya terhadap sesama, serta untuk menjaga kesehatan kita juga,” pungkasnya. (anwar kadapi)

Artikel Terkait