-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pengosongan Tanah Dan Bangunan Tanpa Kehadiran Termohon, Exsekusi Berjalan Damai.

    redaksi
    Kamis, 25 Juni 2020, Juni 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-25T07:29:51Z

    Ads:

    Pengosongan Tanah Dan Bangunan Tanpa Kehadiran Termohon

    Badung, indometro.id - Seiring perjalanan waktu,  Eksekusi, pengosongan atas tanah dan bangunan dengan sertifikat hak milik  No 1074/Kerobokan Kelod luas 600M2 terletak dikelurahan kerobokan kelod, kec. Kuta Utara, Badung dan tanah dengan sertifikat hak milik No 1943/Kerobokan Kelod luas 200m2 terletak di kelurahan Kerobokan Kelod, kec. Kuta Utara, Badung sesuai permohon  Eksekusi tanggal 20 Desember 2019 No 148/OH/ES/OHA/XII/2019 yang diajukan oleh Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, DKK yang dikuasakan oleh Drs. I Gusti Rai Tantra.

    Pengamanan Eksekusi yang berlokasi di Jl. Intan Permai Gang Inggrid No. 2, Lingkungan Taman Merthanadl, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung berjalan aman fan konfusif. Kamis, (25/06) pagi 10.00 wita.

    Eksekusi tanpa kehadiran termohon ( Sven Holllnger), diawali dari pembacaan Penetapan Pengadilan Negeri Denpasar Nomor 393/Pdt.G/2017/PN.Dps.Jo.Nomor 81/Eks/2019/PN.Dps, kutipan Penetapan Aanmanlng Ketua Pengadilan Negerl Denpasar tanggal 15 Nopember 2019, Nomor 393/Pdt.G/2017/PN Dps. Jo. Nomor 81IEKS/2019lPNDpa, pembacaan putusan Kasasi Makamah Agung RI Nomor 547/K/Pdt/2019 tgl 14 Maret 2019 hingga pembacaan permohonan eksekusi lanjutan tertanggal 20 Desember 2019, Nomor : 148/OH/ES/OHA/X11/2019, yang diajukan oleh Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM. DKK. yang dibacakan oleh Juru Sita dari PN Denpasar Komang Bayu Wirawan, SH  di lokasi Eksekusi termohon disaksikan oleh Pemohon eksekusi, Kabag Ops, Kapolsek Kuta Utara, Kasat Sabhara, Kanit Sabhara Polsek Kuta Utara, dan Lurah Kerobokan Kelod serta dua orang pegawai PN Denpasar.

    Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan I Wayan Suana, SH  mengungkapkan pengamanan atas orang, barang dan sarana pendukung lainnya seperti penetapan Keputusan Pengadilan  menjadi tugas Polri, dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat, khususnya pihak - pihak yang bersengketa.

    "Kita adalah petugas yang diberikan wewenang oleh undang - undang dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat, terlebih mengamankan penetapan pengadilan negari," papar Kabag Ops Wayan Suana dilokasi

    Menurutnya masalah obyek sengkate itu merupakan ranah Pengadilan, petugas kepolisian hanya mengamankan apa yang telah menjadi keputusan pengadilan.

    "Tugas kita adalah mengamankan dan melancarkan jalannya eksekusi dan tidak ada keberpihakan kepada salah satu pihak baik pemohon maupun  termohon eksekusi," tegasnya.

    Tampak Pemohon eksekusi I Gusti Rai Tantra didampingi Kuasa hukumnya tetap terlihat santai meskipun tanpa kehadiran termohon  Sven Holllnger

    "Saya sudah sampaikan kepada termohon eksekusi( Sven Holllnger red), agar mengosongkan rumah ini, karena ini sudah menjadi milik saya," kata Pemohon.

    "Pemberitahuan ini sudah saya sampaikan lewat pengadilan beberapa bulan lalu, namun tidak ada tanggapan dari termohon, sehingga saya mohon eksekusi ke pihak pengadilan negeri Denpasar," imbuhnya kepada petugas.(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini