-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Desa Pesagi Atensi Kegiatan Vaksin Rabies.

    redaksi
    Kamis, 25 Juni 2020, Juni 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-25T07:27:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Babinsa Desa Pesagi Atensi  Kegiatan Vaksin Rabies.

    Tabanan, indometro.id - Walau masih di masa Pandemi COVID-19 bukan berarti penyakit lainnya yang sering terjadi masyarakat dikesampingkan seperti demam berdarah, diare ataupun rabies dan lain-lainnya, namun juga tetap mendapat perhatian yang baik dari pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat.

    Salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat adalah dengan melaksanakan fogging untuk mencegah demam berdarah atau vaksin rabies terhadap hewan peliharaan sehingga terhindar dari penyebaran dan penularan virus rabies.

    Babinsa sebagai aparat kewilayahan  yang ada di desa bersinergi dengan aparat terkait di dalam mensukseskan program-program pemerintah di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pesagi Serda I Made Darmayasa saat melaksanakan atensi kegiatan vaksin rabies di desa binaannya pada Selasa (23/06/2020) kemarin.

    Babinsa Serda Made Darmayasa mengatakan bahwa dirinya turut melaksanakan atensi dan membantu kegiatan vaksin rabies di Banjar Pegubugan Kauh dan Banjar Dinas Tegal Seka, Desa Pesagi Kecamatan Penebel yang dilaksanakan oleh Tim dari  Puskeswan 1 Baturiti yang dipimpin oleh drh. I Gusti Putu Harumcaya bersama 6 orang anggota timnya.

    Menurut Babinsa Serda Made Darmayasa kegiatan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menghindari penyebaran dan penularan virus rabies di masyarakat.

    "Untuk saat ini adapun hewan yang divaksin rabies dalam kegiatan tersebut seluruhnya adalah hewan jenis anjing dengan jumlah  61 ekor terdiri dari 30 ekor di Banjar Pegubugan Kauh dan 31 ekor di Banjar Tegal Seka",  sebutnya.(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini