-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemerintah Desa Bambadaru Tobadak, Menyalurkan BLT-DD Tahap 2

    redaksi
    Rabu, 01 Juli 2020, Juli 01, 2020 WIB Last Updated 2020-07-01T05:24:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Menyalurkan BLT-DD Tahap 2

    MATENG,SULBAR, indometro.id - Pemerintah Desa Bambadaru, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 2 (dua) menggunakan Dana Desa (DD) kepada 157 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

    Dihadiri, Camat Tobadak yang diwakili Kasi Kesra, Kepala Desa (Kades) Bambadaru beserta Aparat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Pihak keamanan dari TNI dan Polri, Pendamping Desa, serta 157 Masyarakat penerima BLT DD.

    "Saya selaku Pemerintah Desa Bambadaru bersyukur dengan adanya bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa bantuan langsung secara tunai menggunakan Dana Desa" Kata Kades Bambadaru, Japari saat dikonfirmasi di Kantornya Usai penyaluran BLT ke Masyarakat. (Selasa, 30/6/20)

    Lanjut Kades katakan, dalam pendataan penerima BLT DD di Masyarakat, Pemerintah melibatkan semua komponen untuk terjun langsung meninjau sehingga tepat sasaran dan tidak tumpangtindih.

    "Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami gencar melakukan kordinasi, sosialisasi serta memberi pemahaman kepada Masyarakat sesuai peraturan dari Pemerintah Pusat" Jelas Japari.

    Beliau juga menyampaikan, sebagian Masyarakat ada yang protes karena tidak tahunya aturan sehingga Pemerintah Desa serba salah dalam menentukan Kebijakan, namun Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan dengan baik dan memberikan penjelasan sesuai aturan yang ada.

    "Intinya kita kepada Masyarakat itu transparan kita terbuka apa adanya" Jelasnya.

    Selain BLT banyak juga bantuan lain yang tersalur ke Masyarakat Bambadaru, seperti PKH, BST dan sebagainya sehingga untuk menghindari tumpangtindih bantuan, Pemerintah Desa melakukan pendataan dengan cermat dan teliti.

    "Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat dan  Virus ini segera hilang dan selesai" Harap Kades.

    Sementara itu ditempat yang sama, Kasi Kesra Camat Tobadak, Arwan Saleh S.E mengatakan Penyaluran BLT DD di Desa Bambadaru tersalur dengan baik dan sukses.

    "Kami selaku Pemerintah Kecamatan Tobadak merasa bersyukur karena Penyaluran BLT DD di Desa Bambadaru Tersalurkan dengan baik dan semoga membantu Masyarakat" Ucapnya. (DEMAS LAIRA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini