-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kabupaten Sukabumi Meraih Enam WTP Berturut-turut

    redaksi
    Rabu, 01 Juli 2020, Juli 01, 2020 WIB Last Updated 2020-07-01T05:21:45Z

    Ads:

    Kabupaten Sukabumi Meraih Enam WTP

    Sukabumi, indometro.id - Berkat keberhasilan dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemkab Sukabumi berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  alias sempurna dai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk tahun anggaran 2019.

    Dengan prestasi tersebut, Kabupaten Sukabumi telah enam kali berturut-turut meraih opini WTP. Diibaratkan dalam sepak bola, Pemkab Sukabumi telah melakukan hattrick dengan memasukkan 3 gol sebanyak dua kali atau 6 gol.

    Pengumuman peraihan opini WTP itu disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat Arman Syifa dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tahun anggaran 2019 yang dilakukan secara virtual melalui fasilitas video conference, Senin (29/6/2020).

    “Penyerahan LHP LKPD ini dilaksanakan secara daring. Mudah-mudahan tidak mengurangi makna dari acara ini,” kata Arman dalam sambutan virtualnya.

    Pemeriksaan LKPD, ujar dia, bertujuan untuk memberikan opini mengenai kewajaran informasi dalam pemeriksaan keuangan. Selain itu, pemeriksaan yang dilaksanakan akan berdampak positif bagi pengelolaan keuangan daerah.

    Selain Kabupaten Sukabumi, tiga daerah lain di Jawa Barat yang menerima opini WTP terdiri dari Kota Sukabumi, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bogor.

    Pada kegiatan itu Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara didampingi sejumlah kepala perangkat daerah mengikutinya di Pendopo Sukabumi.

    Setelah sesi video conference, Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menandatangani Berita Acara LHP LKPD Tahun Anggaran 2019.

    Kepada wartawan, Marwan mengatakan peraihan opini WTP sebanyak enam kali berturut-turut dapat terwujud berkat kerja sama dan dukungan dari semua perangkat daerah, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan dengan baik.

    “Prestasi ini tentu dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan tetap mempertahankan opini WTP pada tahun-tahun berikutnya,” ujar bupati.

    Marwan pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, DPRD, dan seluruh jajaran Pemkab Sukabumi  atas doa dan dukungan dalam pencapaian WTP dari BPK RI. Bupati mengapresiasi jajarannya yang telah bekerja keras dengan baik dalam pengelolaan keuangan daerah. (anwar kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini