Ticker

6/recent/Ticker-posts

Lomba Siskamling Tingkat Polda, Desa Delod Berawah Mewakili Jembrana.

foto : Lomba Siskamling Tingkat Polda

Jembrana Bali, indometro.id - Dalam rangka Hari
 Bhayangkari RI ke 74,  Sebagai perwakilan Kab. Jembrana adalah Desa Delod Berawah yang sesuai dengan penilaian tingkat Polres, bertempat di kantor Perbekel Ds. Delod berawah, Mendoyo, Jembrana. Senin (15/6).

Tim Penilai Siskamling tingkat Polda Bali dipimpin Kepala Sub Direktorat Binpolmas Ditbinmas Polda Bali  AKBP Drs. I Nengah Danya Pawitra, S.H. selaku ketua Tim Penilai bersama  Kasi Binkommas Subdit Binpolmas Polda Bali Kompol I Nengah Merta disambut oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Diawali dengan laporan Danton Linmas kepada Ketua tim penilai Polda Bali, dilanjutkan dengan penampilan keterampilan PBB dan senam borgol dari Linmas Ds. Delodberawah bertempat di halaman kantor Ds. Delodberawah.

Perbekel Ds. Delodberawah I Made Rentana mengatakan,  silsilah terbentuknya Ds. Delodberawah. Selain itu juga disampaikan situasi dan kondisi Ds. Delodberawah yang mana salah satunya di Ds. Delodberawah terdapat tempat hiburan berupa cafe/warung wisata, sehingga perlu perhatian khusus didalam menjaga keamanan, namun demikian berkat sinergitas dan kerja sama antar Desa dengan Polri dan TNI sehingga situasi Kamtibmas bisa tetap terjaga kondusif. Terkait pandemi Covid 19 Ds. Delodberawah telah melaksanakan langkah-langkah penanggulangan dan pencegahan, ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa S.I.K mengatakan, selamat datang kepada Ketua Tim Penilai beserta anggota tim di Ds. Delodberawah. Disampaikan bahwa sebelum pelaksanaan lomba Siskamling tingkat Polda Bali dilaksanakan, terlebih dahulu telah dilaksanakan lomba siskamling ditingkat Polres yang mana masing-masing kecamatan mengeluarkan satu perwakilan, yang mana  Poskamling di Ds. Delodberawah tidak hanya dibangun ketika akan dilaksanakan lomba, namun memang sudah terbangun sejak lama sesuai dengan karakteristik Desa Delodberawah, ucapnya.

“Terima kasih kepada Perbekel Ds. Delodberawah atas dukungan penuh kepada petugas Linmas Ds. Delodberawah. Dapat disampaikan juga Ds. Delodberawah juga ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Dewata dalam penanganan Covid-19, karena sangat aktif dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kedepan diharapkan bisa tetap dipertahankan, dan mohon maaf kepada tim penilai apabila dalam penyambutan terdapat kekurangan,” ucapnya.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua Tim penilai Polda Bali menyampaikan bahwa kedatangan kami ke Ds. Delodberawah sebagai tim penilai dalam lomba Poskamling merupakan bentuk motivasi agar Siskamling wajib dan tetap dilaksanakan di tingkat Desa/Kelurahan, mengingat dari pemerintah dalam hal ini Polri belum sanggup untuk mengcover seluruh wilayah sehingga keikutsertaan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan, jelasnya.

“Berbagai program kepolisian dengan melibatkan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas telah dilaksanakan, salah satunya perpolisian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Dilihat secara sepintas Ds. Delodberawah memang sudah cukup memenuhi kriteria-kriteria, sehingga diharapkan perlu dipertahankan dan ditingkatkan.” Jelas AKBP Drs. I Nengah Danya Pawitra, S.H. selaku Ketua tim Penilai Lomba Siskamling tingkat Polda Bali.

Selanjutnya kegiatan kembali dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Delodberawah dengan menampilkan kemampuan beladiri, simulasi penanganan korban Covid-19, ronda pemukiman, jaga Poskamling yang dibawakan oleh Linmas Ds. Delodberawah, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan Poskamling oleh tim penilai.(Nugraha)

Artikel Terkait