-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    E- KTP di Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Meningkat

    redaksi
    Selasa, 09 Juni 2020, Juni 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T03:14:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    foto : perekaman E-KTP wilayah kecamatan kebonpedes, sukabumi


    Sukabumi, indometro.id - Memasuki massa pandemi virus corona atau Covid 19, peminat warga dalam melakukan perekaman E-KTP di wilayah Kecamatan Kebonpedes, telah meningkat drastis.Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, saat ini pemerintah Kecamatan Kebonpedes tengah melakukan pelayanan adiminduk untuk membantu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam melakukan perekaman E-KTP.

    “Saat ini, untuk di wilayah Kecamatan Kebonpedes dalam melakukan perekaman E-KTP sudah sampai 248 per minggunya. Namun, kalau hari biasanya hanya mencapai dibawah 100 orang yang melakukan perekaman E-KTP,” kata Ali ,Minggu (7/6).

    Selain melakukan perekaman, ujar Ali, pemerintah Kecamatan Kebonpedes juga mendapatkan akses untuk melakukan percetakan E-KTP.

    “Dalam percetakan E-KTP ini, kita juga dipantau dan diawasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

    Dalam satu bulan ini, pemerintah Kecamatan Kebonpedes telah mendapatkan kuota pencetakan E-KTP dan blanko sebanyak 412 blanko.

    “Memang belum menutupi, karena dari data sementara saja sudah ada 600 warga yang melakukan perekaman E-KTP. Sementara blanko nya hanya ada 412,” ujarnya.

    Meningkatnya peminat warga dalam melakukan perekaman E-KTP ini, dipengaruhi oleh berbagai faktor. Diantaranya, ketertarikan warga untuk menukar blanko, masyarakat juga banyak yang pulang kampung, terlebih lagi saat ini memasuki tahun ajaran baru.

    “Dalam pelayanan adminduk ini, kita telah menerapkan protokoler kesehatan. Sepeti mewajibkan memakai masker, sosial distancing dan lainnya. Ini harus dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (anwar kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini