Calon Walikota Siantar Jalur Independent Baru Dianggap Lolos dari Administrasi

 Calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur independent untuk pilkada Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar (Sumut), indometro.id - Calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur independent untuk pilkada Kota Pematangsiantar pada bulan Desember 2020 mendatang baru dinyatakan lolos dari verifikasi administrasi.

Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Kota Pematangsiantar tinggal hitungan bulan akan dilaksanakan, membuat suhu perpolitikan di Kota Pematangsiantar belakangan ini menjadi hangat.

Salah satunya yang menarik untuk di bahas yakni mengenai adanya calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar yang akan bertarung di pilkada Kota Pematangsiantar melalui jalur independent.

Diketahui hingga saat ini satu pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar baru sekedar dinyatakan lolos dari verifikasi administrasi dengan jumlah yang memenuhi syarat sebanyak 19.050 dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 90.

Data tersebut reporter ketahui langsung melalui ketu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar ketika dikonfirmasi pada Jumat (26/06/2020) sekitar pukul 09.00 wib melalui pesan aplikasi whattsapp.

" Sudah diserahkan berkas hasil verifikasi administrasi, jumlah yang memenuhi syarat 19.050 yang tidak memenuhi syarat 90 " ucap Daniel Sibarani.

Lanjutnya," Selanjutnya kita akan melanjutkan dengan verifikasi faktual, syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan sedang kita persiapkan. Hari ini seluruh PPS sedang melakukan rapid test di rumah sakit tentara untuk persiapan verifikasi faktual " ungkapnya. (RH)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama