terkait informasi satu keluarga di daerah 16 yang terpapar Covid-19, dibantah keras oleh Pemkot Jambi. - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, May 8, 2020

terkait informasi satu keluarga di daerah 16 yang terpapar Covid-19, dibantah keras oleh Pemkot Jambi.

Baca Juga

foto : hoax jambi

JAMBI, indometro.id - Viral pemberitaan di berbagai media sosial dan WhatsApp Group terkait informasi satu keluarga di daerah 16 yang terpapar Covid-19, dibantah keras oleh Pemkot Jambi.

Melainkan berita tersebut adalah tidak benar atau hoaks.Foto yang tersebar tersebut merupakan kondisi kegiatan disinfeksi, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Satgas Disinfeksi Kota Jambi terhadap kediaman salah satu warga Kota Jambi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan disinfeksi di rumah dan lokasi sekitar adalah prosedur standar yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk penggunaan APD oleh tim satgas tersebut.

“Masyarakat kami imbau tidak perlu panik dan tidak menyebar luaskan informasi yang tidak benar, karena akan menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat,” sebut Jubir Pemkot Jambi, Abu Bakar.

Lanjutnya, Covid-19 tidak menyebar di udara di sekitar. Melainkan virus ini menyebar melalui kontak langsung dan droplet (cairan liur) dari pasien.


berita ini dikutip oleh : indometro.id

No comments:

Post a Comment