Ticker

6/recent/Ticker-posts

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Melakukan Aksi Solidaritas

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia 

 Jombang, indometro.id - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kab. Jombang melakukan aksi solidaritas peduli sosial dengan membagikan ribuan sembako serta ribuan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan sosial warga Tionghoa ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang pendapatan ekonominya menurun karena dampak pandemi COVID-19.

Pada saat ini sebanyak 2000 lebih sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Pembagian dimulai dari Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Jombang. Rencananya Pembagian itu dilakukan secara berkala dan berposko di kantor Kelurahan Kepatihan. Dengan menjaga jarak serta bermasker Warga datang ke Kantor Kelurahan Kepatihan untuk mengambil sembako dan dipandu oleh pihak Kelurahan terkait.


Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia 


Pembagian yang rencananya berkala ini dilakukan oleh 20 orang pengurus dan anggota PSMTI beserta para relawan di setiap kloternya. Artinya, pembagian bantuan akan merata ke seluruh wilayah Jombang secara bertahap.

Selain memberikan paket sembako, PSMTI juga membagikan bingkisan dan masker secara spontan pada pengemudi becak yang melintas di depan balai desa. Harapannya, masker itu bisa dipakai saat berada di luar rumah untuk menghindari penularan virus corona.

Pada hari ini juga di hadiri oleh wakil bupati jombang Bapak Sumrambah, dalam sambutannya beliau mengapresiasi solidaritas PSMTI atas pandemi corona. Pemerintah mengajak semua pihak untuk bersinergi merespon dan bergerak bersama memerangi COVID-19.


berita ini dikutip oleh : indometro.id