Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gegara Tak Dibelikan Lamborghini, Bocah 5 Tahun di AS Kabur Bawa Mobil

Bocah beruisa 5 tahun yang bawa mobil SUV di AS (AFP)
Foto: Bocah beruisa 5 tahun yang bawa mobil SUV di AS

Utah, AS, indometro.id - 
Seorang perwira polisi di negara bagian Utah, Amerika Serikat (AS) bagian barat, memberhentikan seorang pengendara mobil yang diduga sedang mabuk. Namun, polisi itu kaget setelah tahu mobil itu dikendarai oleh bocah berusia 5 tahun.
Seperti dilansir AFP, Kamis (6/5/2020) divisi kepolisian Patroli Jalan Raya Utah mengatakan, bocah itu mengatakan kepada polisi pada hari Senin (5/5) bahwa bocah itu meninggalkan rumah usai bertengkar dengan ibunya yang menolak untuk membelikannya sebuah Lamborghini.
"Dia memutuskan akan mengambil mobil dan pergi ke California untuk membeli sendiri. Dia mungkin kekurangan jumlah pembelian, karena dia hanya punya $ 3," tulis divisi Patroli Jalan Raya Utah.
Dalam video dashcam yang dirilis oleh departemen, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang dikendarai bocah itu terlihat meliuk di jalan bebas hambatan saat kendaraan dan truk lain melaju kencang.
Mobil kemudian menepi ke sisi kiri jalan raya setelah polisi Rick Morgan menyalakan sirene-nya.
"Ketika Tuan Morgan mendekati sisi pengemudi kendaraan dengan berjalan kaki, dia mencatat bahwa aneh bahwa dia tidak dapat melihat kepala pengemudi dari jendela belakang," lanjutnya.
Morgan dalam video terdengar menanyakan usia anak laki-laki itu. Dia bertanya, dimana anak itu belajar menyetir.
Polisi mengatakan bocah itu telah berhasil mengemudi sekitar dua hingga tiga mil (tiga hingga lima kilometer) dari rumahnya sebelum dia dihentikan. Polisi kemudian menghubungi orang tuanya.
"Keluarga itu melaporkan bahwa kakak laki-laki bocah itu mengawasinya pagi itu, saudara lelakinya tertidur dan bocah itu mengambil kunci-kunci SUV dari kait di rumah mereka," tuturnya pernyataan itu.
Namun, polisi bersyukur tak ada korban terluka dan properti yang rusak atas insiden ini. "Untungnya, tidak ada yang terluka dan tidak ada properti yang ditemukan rusak selama perjalanan singkatnya," tulis mereka.

berita ini dikutip dari : detiknews

Artikel Terkait